Home > Ragam Berita > Nasional > Meski Banyak Teror, Jokowi Tetap Lanjutkan Proyek Trans Papua Sepanjang 4.325 Km

Meski Banyak Teror, Jokowi Tetap Lanjutkan Proyek Trans Papua Sepanjang 4.325 Km

Jakarta – Meski teror terus menghantui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa proyek pembangunan jalan Trans Papua sepanjang 4.325 km akan terus dilanjutkan. Pernyataan Presiden ini diutarakannya menyusul tewasnya 4 pekerja proyek tersebut akibat ditembak oleh kelompok tak dikenal.
Meski Banyak Teror, Jokowi Tetap Lanjutkan Proyek Trans Papua Sepanjang 4.325 Km
“Tentunya kami sangat berduka. Tapi pembangunan akan tetap berjalan. Kami tidak takut dengan hambatan yang terjadi. Sebelumnya juga kan sempat ada penyanderaan. Tapi pembangunan tetap berjalan. Pembangunan ini untuk bangsa kita. Kalau kita takut, tidak akan ada pembangunan di Papua,” ujar Presiden Jokowi kepada awak media saat meninjau proyek Tol Cisumdawu, Sumedang, Kamis (17/3/2016).

Presiden sendiri sudah memerintahkan kepada semua tim keamanan di Papua untuk meningkatkan kewaspadaan, penjagaan, dan kekuatannya untuk mendukung kesuksesan proyek raksasa bernilai Rp 40,063 triliun tersebut.

“Saya sudah perintahkan semua tim keamanan untuk meningkatkan kekuatannya di sana. Meningkatkan penjagaan. Supaya pembangunan terus berlanjut. Kawal terus pembangunan yang dilakukan,” tambah Presiden.

Adapun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memang telah mengatakan proyek pembangunan jalan Trans Papua ini memiliki banyak sekali rintangan, seperti mahalnya biaya operasional dan ancaman teror dari kelompok-kelompok bersenjata setempat. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Dilaporkan Sejumlah Pihak, Habib Rizieq Ajak Dialog Secara Kekeluargaan

Dilaporkan Sejumlah Pihak, Habib Rizieq Ajak Dialog Secara Kekeluargaan

Jakarta – Permasalahan hukum yang tengah membelit Pimpinan Forum Pembela Islam (FPI) Rizieq‎ Syihab diharapkan ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis