Home > Hiburan > Gosip > Artis Andi Syalimar Malik Dituding Lakukan Penganiayaan kepada PRT

Artis Andi Syalimar Malik Dituding Lakukan Penganiayaan kepada PRT

Jakarta – Pemain sinetron Andi Syalimar belum lama ini dikabarkan tengah berurusan dengan penegak hukum. Pasalnya, dirinya diduga telah melakukan aksi kekerasan dan penganiayaan terhadap pembantu rumah tangga (PRT).
Artis Andi Syalimar Malik Dituding Lakukan Penganiayaan kepada PRT
Kasus ini berawal ketika dua orang PRT di Bekasi melapor ke kantor polisi bahwa mereka telah mendapatkan tindak kekerasan dari majikannya. Majikannya itu tinggal di Perumahan Prima Lingkar Asri, Jalan Caman Raya Blok B1 No. 11, Jatibening, Pondokgede, Kota Bekasi, yang tak lain adalah rumah Andi.

Dilansir dari Tribunnews, Jumat (18/3/2016), kedua PRT yang menjadi korban penganiayaan tersebut adalah Tiara (22) asal Tulang Bawang Lampung dan Salimah (43) asal Banyumas Jawa Tengah. Laporan mereka telah diterima dan diproses oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Bekasi Kota.

Adapun Tiara dan Salimah melaporkan tindak kekerasan yang dilakukan Andi dan kakaknya, Nabila, atas desakan dari warga sekitar. Warga memang sempat mendengar jeritan dari Tiara yang mengalami aksi kekerasan.

Ketika kondisi rumah telah sepi, para warga yang prihatin pun langsung mendatangi rumah tempat Tiara dan Salimah bekerja, dan menanyakan apa yang terjadi. Dari sinilah kemudian kedua korban diantar oleh warga untuk menuju kantor polisi.

Dari laporan Tiara, terungkap juga bahwa tak hanya mengalami penganiayaan, ia pun belum menerima gaji selama lima bulan.

“Tak hanya itu, saya juga belum digaji selama lima bulan dan sering dikasih makanan sisa,” tutur Tiara kepada awak media, Kamis (17/3/2016).

Ketika ditanya tentang penyebab aksi kekerasan tersebut, Tiara pun menjelaskan bahwa hal itu terjadi karena persoalan sepele.

Tiara mengaku kerap terlambat bila dipanggil oleh kedua majikannya itu, misalnya karena sedang mengerjakan pekerjaan yang lain atau sedang berada di ruangan lain sehingga tidak kedengaran. Nampaknya, hal ini menyulut amarah majikannya yang kemudian menghampiri Tiara, menjambak, lalu menendang tubuhnya.

Tiara pun menuturkan bahwa sebenarnya, ada tiga PRT yang bekerja di rumah itu, yakni dirinya, Salimah, dan Marni (19). Ketika warga “menyelamatkan” Tiara dan Salimah, Marni masih “ditahan” oleh sang majikan.

“Marni malah lebih parah mendapatkan perlakuan kasar, pokoknya kami sudah diperlakukan seperti binatang,” jelas Tiara.

Iptu Puji Astuti, selaku Kepala Sub Bagian Humas Polresta Bekasi Kota, telah mengkonfirmasi laporan Tiara dan Salimah. Saat ini, pihaknya masih melengkapi alat bukti atas kasus kekerasan yang dilakukan Andi Syalimar dan kakaknya itu.

“Kami masih menunggu hasil visum dari pihak dokter, karena ini berupa laporan secara lisan saja,” tukas Puji. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Yossi Project Pop Tagih Janji Ini ke Anies-Sandi

Yossi Project Pop Tagih Janji Ini ke Anies-Sandi

Jakarta – Penyanyi Yosi Project Pop memang selama ini diketahui sebagai pendukung dari Basuki Tjahaja ...