Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Menyebut Ada 4 Parpol Yang Bersedia Memberikan Dukungan Untuknya

Ahok Menyebut Ada 4 Parpol Yang Bersedia Memberikan Dukungan Untuknya

Jakarta – Meski banyak yang menyerang Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama terkait keputusannya maju dalam Pilgub DKI 2017 mendatang dengan jalur independen, toh dukungan terhadap Ahok juga masih terus mengalir. Bahkan kabarnya ada empat partai politik yang tertarik memberikan dukungan, meski tahu Ahok ingin maju lewat jalur independen.

Ahok Menyebut Ada 4 Parpol Yang Bersedia Memberikan Dukungan Untuknya

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Jumat (18/3/2016), setelah Partai NasDem dan Partai Hanura, belakangan ini Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) disebut-sebut juga berminat untuk mendukung Ahok. Belum lagi ditambah dengan munculnya komunitas relawan yang rela mendukung mantan Bupati Belitung Timur ini.

“Sudah ketemu Ketua Umum PAN, Zulkifli. Beliau katanya juga mau dukung,” ungkap Ahok.

Meski begitu Ahok menyebut dukungan dari PAN masih belum pasti, karena baru akan diketahui setelah konsolidasi internal PAN. Ahok menjelaskan bahwa Zulkifli selaku Ketua Umum PAN masih ingin melihat survey dan hasil penjaringan di internal partainya.

Menariknya selain PAN, Ahok juga menyebut bahwa PKB sangat mungkin akan mendukung dirinya. Hal ini disebut Ahok setelah beberapa waktu ini terjadi sejumlah komunikasi dengan PKB.

Kabar ini tentu mengejutkan, pasalnya selama ini PKB diketahui telah lebih dulu mengusung sosok musisi Ahmad Dhani, yang dikenal sangat anti terhadap Ahok. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Inilah Alasan Anas Urbaningrum Batal Jadi Saksi Sidang E-KTP

Jakarta – Beralasan sakit, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaninggrum batal menjadi saksi sidang ...