Home > Ragam Berita > Nasional > Bupati Ahmad Wazir Noviadi Ternyata Hanya Lulusan Kejar Paket C

Bupati Ahmad Wazir Noviadi Ternyata Hanya Lulusan Kejar Paket C

Ogan Ilir – Beberapa waktu lalu, Bupati Ogan Ilir Ahmad Wazir Noviadi alias Ovi terseret kasus narkoba. Namun, ada fakta yang menarik. Ternyata, dia tidak lulus SMA. Anak mantan Bupati Ogan Ilir dua periode Mawardi Yahya itu mengambil ujian paket C buat. Tujuannya, mengambil ijazah SMA sederajat.

Bupati Ahmad Wazir Noviadi Ternyata Hanya Lulusan Kejar Paket C

Hal tersebut diungkapkan eks pengelola Paket Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir Nurdin A. Ghani. Nurdin menegaskan, pihaknya tahu persis latar belakang pendidikan Bupati Ovi.

Menurut Nurdin, Bupati Ovi tidak mendapat dari SMA Bina Bangsa Palembang pada 2006. Kemudian, dia mengambil ujian paket C di Satuan Kelompok Belajar (SKB) Mekar Jaya Ogan Ilir. Memang, SKB tersebut dapat menampung puluhan siswa yang tidak lulus ujian nasional di sekolahnya.

”Ovi itu ikut paket C di Ogan Ilir pada 2006. Saat itu, saya masih mengelolanya. saya pensiun baru dua tahun ini,” katanya kepada Kamis (17/3/2016).

”Dia benar mengikuti paket C, ujiannya juga ikut. Makanya, kami keluarkan ijazahnya,” ujar Nurdin.

Menurut dia, setahun kemudian atau 2007, Ovi berkuliah di Yogyakarta. Namun, dia memperoleh kabar bahwa Ovi menggunakan ijazah Bina Bangsa Palembang untuk berkuliah.

”Saya tahunya dia (Ovi) daftar kuliah pakai ijazah SMA, bukan paket C. Cara dapatnya saya tidak tahu. Mungkin, dia meneruskan sekolahnya setelah tidak lulus itu,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Jenguk Ahok di Rutan Mako Brimob, Apa Saja yang Dibahas ?

Djarot Jenguk Ahok di Rutan Mako Brimob, Apa Saja yang Dibahas ?

Jakarta – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, sempat menjenguk Basuki Tjahaja Purnama alias ...