Home > Olahraga > Balap > F1 Australia, Lewis Hamilton Raih Pole Position

F1 Australia, Lewis Hamilton Raih Pole Position

Melbourne – Lewis Hamilton akhirnya sukses meraih Pole Position pada GP Australia yang akan dilangsungkan di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (20/3/2016). Pembalap asal Inggris itu berhasil mencatat waktu terbaiknya dengan 1:23,837 detik di sesi Q3 dan unggul atas rekan setimnya Nico Rosberg yang ada di urutan kedua dengan catatan waktu 1:24,197.

F1 Australia, Lewis Hamilton Raih Pole Position

Untuk posisi ketiga akan ditempati oleh pembalap Ferrari Sebastian Vettel yang mana mencatatkan waktu 1:24,675 detik. Untuk posisi keempat dan kelima akan ditempati oleh Kimi Raikkonen dan Verstappen. Bagaimanakah nasib pembalap F1 asal Indonesia Rio Haryanto?

Akibat banyakanya masalah yang terjadi pada Rio Haryanto, mengharuskan dirinya tak mampu lolos dari sesi Q1 dan haru menempati urutan ke 21, unggul satu strip dibandingkan rekan setimnya Pascal Wehrlein. Namun, karena adanya insiden dirinya yang menabrak Grosjean di free practice III membuat Rio harus mendapat hukuman mundur sebanyak 3 grid dan hal itu berati mengharuskan dirinya menempati posisi start paling belakang pada balapan nanti. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Broc Parkes Bakal Gantikan Jonas Folger di MotoGP Australia

Broc Parkes Bakal Gantikan Jonas Folger di MotoGP Australia

Motegi – Rider asal Jerman, Jonas Folger, dipastikan masih akan absen di lanjutan MotoGP 2017, ...