Home > Olahraga > Balap > Rio Haryanto Jelaskan Hukuman Penalti Yang Diterimanya

Rio Haryanto Jelaskan Hukuman Penalti Yang Diterimanya

Melbourne – Rio Haryanto memang telah mendapat hukuman berupa penalti tiga grip setelah dirinya dinyatakan bersalah karena menambrak pembalap Haas Ferrari, Romain Grosjaen, pada sesi latihan ketiga, Sabtu (19/3/2016). Hukuman itu snediri diberikan oleh Steward setelah mendengar penjelasan dari Rio yang langsung dipanggil usai kejadian itu.

Rio Haryanto Jelaskan Hukuman Penalti Yang Diterimanya

Seperti saat berbicara dengan wartawan, Rio Haryanto mengatakan bahwa penalti ini memang cukup berat terutama dua poin penalti. Namun, Rio menuturkan bahwa dirinya harus menerima keputusan ini karena memang sudah diputuskan oleh Federasi Otomotif Internasional.

Rio Haryanto mengungkapkan bahwa dirinya meneruma kepastian hukuman penalti itu sesaat setelah dipanggil oleh Steward untuk menjelaskan hal yang sebenarnya terjadi apda insiden tersebut. PEmbalap asal solo ini menegaskan bahwa dirinya tak melihat Grosjaen karena dia ofkus melihat ke arah kanan.

Pada waktu itu, tiba-tiba ada mobil dari arah kiri dan karena jarak yang ada di pit kecil maka dirinya tak bisa memberinya ruang dan akhirnya terjadilah tabrakan. Pembalap berusia 23 tahun ini pun menuturkan bahwa dirinya cukup puas dengan hasil kualifikasi yang dicatatkannya. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Optimistis Naik Podium di Seri Australia

Dovizioso Optimistis Naik Podium di Seri Australia

Phillip Island – Rider Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso tengah dalam kepercayaan diri jelang balapan ...