Home > Ragam Berita > Nasional > Roy Suryo Berikan Penjelasan Mengenai Proyek Hambalang Yang Mangkrak

Roy Suryo Berikan Penjelasan Mengenai Proyek Hambalang Yang Mangkrak

Jakarta – Kunjungan Presiden Joko Widodo ke lokasi proyek pembangunan P3SON (Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, mendapat sorotan khusus dari mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo. Ia menilai kunjungan Presiden Jokowi ke lokasi proyek Hambalang tersebut terkesan hanya sebagai pencitraan, apalagi setelah melihat cuitan Presiden Jokowi yang merasa sedih ketika melihat aset Negara mangkrak.

Roy Suryo Berikan Penjelasan Mengenai Proyek Hambalang Yang Mangkrak

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Sabtu (19/3/2016), Roy Suryo beralasan bahwa pemerintahan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak ada niatan untuk menelantarkan pembangunan proyek Hambalang. Hanya saja saat itu ada rekomendasi DPR dari KPK untuk tidak menyentuh atau meneruskan dulu proyek Hambalng karena masih dalam proses hukum.

“Clear bukan niat pemerintah saat itu membuat (Proyek Hambalang) mangkrak. Niat kami ingin meneruskan,” ungkap Roy Suryo dalam siaran pers, Sabtu (19/3).

Menurut Roy Suryo, Pemerintahan SBY telah merencanakan dengan baik Proyek Hambalang, hanya saja dalam praktek pelaksanaannya ada beberapa oknum yang berusaha mengeruk keuntungan dari mega proyek bernilai triliunan rupiah tersebut.


Baca juga:

Jokowi Sedih Melihat Proyek Hambalang Yang Kini Mangkrak Dan Tidak Terurus

Gara-gara Blusukan Ke Hambalang, SBY vs Jokowi Kini Trending Topic

Kader Partai Demokrat tersebut juga berharap agar KPK dapat memberi kejelasan terkait status kelanjutan pembangunan proyek P3SON di Hambalang yang sempat dilarang dilanjutkan. Hal tersebut dinilai penting agar masyarakat Indonesia tidak salah berasumsi bahwa proyek ini dibiarkan mangkrak dan menyalahkan SBY.

“Tidak baik kalau itu dikatakan mangkrak. Pak SBY juga dulu banyak menyelesaikan proyek-proyek mangkrak, tapi tidak pernah beliau menyalahkan yang dulu-dulu,” pungkas Roy Suryo. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Formappi Dukung KPK Telusuri Dugaan Keterlibatan Fadli Zon dan Fahri Hamzah di Kasus Suap Pajak

Formappi Dukung KPK Telusuri Dugaan Keterlibatan Fadli Zon dan Fahri Hamzah di Kasus Suap Pajak

Jakarta – Dugaan peran dua pimpinan DPR, Fadli Zon dan Fahri Hamzah perlu ditelusuri oleh ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis