Home > Olahraga > Balap > Resmi, Valentino Rossi Perpanjang Kontrak Dua Tahun di Movistar Yamaha

Resmi, Valentino Rossi Perpanjang Kontrak Dua Tahun di Movistar Yamaha

Doha – Jelang seri perdana MotoGP musim 2016 di GP Qatar, terselip kabar yang menggembirakan dari Valentino Rossi. Ya, pebalap sensasional asal Italia itu mengabarkan bahwa dirinya telah meneken perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun bersama Movistar Yamaha.

Resmi, Valentino Rossi Perpanjang Kontrak Dua Tahun di Movistar Yamaha

Seperti dilansir dari Crash, Minggu (20/3/2016), perpanjangan kontrak ini membuat pebalap berjuluk The Doctor tersebut akan tetap menunggangi motor Yamaha hingga 2018 mendatang.

“Saya sangat senang bersama Yamaha dan saya telah menyetujui perpanjangan kontrak hingga dua tahun ke depan,” ungkap Rossi terkait kontrak barunya bersama Movistar Yamaha.

Pebalap nyentrik yang identik dengan nomor 46 ini mengaku puas dengan keputusannya bertahan bersama Movistar Yamaha, sebab saat ini pebalap berusia 37 tahun ini memang ingin tetap dapat bersaing di level tertinggi.

Jika melihat pernyataan Rossi sebelumnya yang ingin pensiun dari dunia balap di usia 39 tahun, bisa jadi Movistar Yamaha menjadi tim terakhir yang akan dibela Rossi.

Selain itu kabar perpanjangan kontrak Rossi ini sendiri terbilang cukup mengejutkan, pasalnya banyak pihak yang berasumsi bahwa Rossi akan hengkang dari Yamaha setelah sempat terlibat persaingan sengit dengan rekan setimnya, Jorge Lorenzo pada MotoGP musim lalu. Selain itu sejak bergabung kembali bersama Yamaha pada 2013, Rossi belum juga merasakan gelar juara dunia. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Alasan Red Bull Perpanjang Kontrak Verstappen

Inilah Alasan Red Bull Perpanjang Kontrak Verstappen

Austin – Direktur pengembang Red Bull, Dr Helmut Marko, menegaskan timnya telah memiliki rencana sendiri ...