Home > Ragam Berita > Internasional > Francois Hollande Minta Ekstradisi Segera Dilakukan

Francois Hollande Minta Ekstradisi Segera Dilakukan

Brussels – Pemerintah Prancis mengimbau pihak berwenang Belgia segera mengekstradisi pelaku teror Paris yang baru saja ditangkap. Penggerebekan tersebut terjadi di Brussels.

Francois Hollande Minta Ekstradisi Segera Dilakukan

Dalam jumpa pers, perdana menteri (PM) Belgia dan Presiden Prancis Francois Hollande mengonfirmasi bahwa Salah Abdelslam, pelaku teror Paris, dapat diringkus di Molenbeek setelah sekian lama buron. Empat tersangka lain pun tidak luput dari penggerebekan.

Sebagaimana diberitakan Sputnik pada Sabtu (19/3/2016), penggerebekan telah berakhir. Hollande menjelaskan, dirinya berharap para tersangka diekstradisi secepat-cepatnya.

Selain itu, penangkapan tersebut mengakhiri perburuan Salah selama empat bulan setelah tragedi Paris yang menewaskan 130 orang pada 13 November 2015. Meski demikian, Hollande menegaskan, pihak yang bertanggung jawab atas serangan tersebut tidak hanya berkutat pada orang-orang yang diidentifikasi dan ditangkap.

”Kami harus menangkap semua yang mengizinkan, mengorganisir, atau memfasilitasi serangan tersebut. Selain itu, kami sadar, mereka lebih banyak daripada yang dikira dan didentifikasi sebelumnya,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jepang Tolak Kehadiran Taksi Uber

Jepang Tolak Kehadiran Taksi Uber

Tokyo – Maraknya kendaraan berbasis online ternyata tidak dibiarkan begitu saja di negara-negara tertentu. Seperti ...