Home > Ragam Berita > Internasional > Larangan Bepergian Ditiadakan, Musharraf Hengkang dari Pakistan

Larangan Bepergian Ditiadakan, Musharraf Hengkang dari Pakistan

Islamabad – Mantan penguasa militer Pervez Musharraf mundur Pakistan. Sebab, dia harus dirawat di Dubai setelah pemerintah mencabut larangan bepergian terhadap. Namun, pihaknya tetap menunggu sidang perkara pengkhianatan dan tuduhan lain.

Larangan Bepergian Ditiadakan, Musharraf Hengkang dari Pakistan

Sebagaimana diberitakan Reuters pada Jumat (19/3/2016), Mahkamah Agung Pakistan memerintah pemerintah mencabut larangan perjalanan terhadap Musharraf pada Rabu (16/3/2016). Tujuannya, memberikan jalan untuk meninggalkan negerinya.

”Jenderal Pervez Musharraf telah pergi ke Dubai,” kata juru bicaranya, Mohammad Amjad.

Keberangkatan Musharraf dilakukan untuk menghadapi sidang beberapa kasus. Sejak mengasingkan diri pada 2013, satu sumber gesekan antara militer dan Perdana Menteri Nawaz Sharif bakal ditiadakan.

Kemudian, Musharraf kembali memimpin militer. Dia menggulingkan Sharif dalam kudeta pada 1999. Kemudian pihaknya memimpin Pakistan hingga 2008.

Sementara itu, para pengacaranya berpendapat bahwa Musharraf perlu melakukan perjalanan ke luar negeri. Tujuannya adalah melakoni perawatan medis dan mengunjungi ibunya yang sakit di Dubai. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Jepang Tolak Kehadiran Taksi Uber

Jepang Tolak Kehadiran Taksi Uber

Tokyo – Maraknya kendaraan berbasis online ternyata tidak dibiarkan begitu saja di negara-negara tertentu. Seperti ...