Home > Ragam Berita > Nasional > Jokowi Sentil SBY saat Kunjungi Proyek Hambalang?

Jokowi Sentil SBY saat Kunjungi Proyek Hambalang?

Bogor – Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi melakukan sidak ke proyek pembangunan wisma atlet di Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Sidak yang dilakukan di tengah road show mantan Presiden SBY bertajuk Tour De Java seolah-olah mengembalikan persaingan keduanya.

Jokowi Sentil SBY saat Kunjungi Proyek Hambalang?

Pengamat Politik dari Indobarometrr M. Qodari menilai, dalam momen itu, Presiden Jokowi menusik SBY dengan menyidak proyek Hambalang. Bahkan, saat sidak, dia menggelengkan kepala. Sebab, yang tampak adalah proyek senilai triliunan rupiah itu mangkrak.

”Jadi, itu semacam semacam sindirian halus lah dari jokowi. Bahwa bapak (SBY) juga punya pekerjaan rumah banyak yang belum selesai,” ujarnya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (19/3/2016).

Selain itu, dia menilai kedatangan presiden memiliki mempunyai kepentingan politik. Qodari menilai sentilan tersebut ini adalah ekor dari beberapa kebijakan Jokowi yang dikritik SBY.

”Itu (hambalang) ada unsur korupsinya. Mengingat, ada kritik juga dari pak SBY kepada pemerintahan sekarang,” tutup Qodari. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies-Sandi Lanjutkan Kebiasaan Ahok Unggah Video Rapat Ke Youtube

Anies-Sandi Lanjutkan Kebiasaan Ahok Unggah Video Rapat Ke Youtube

Jakarta – Saat Ahok menjabat, dirinya selalu mengunggah video rapat ke Youtube. Alasannya agar masyarakat ...