Home > Ragam Berita > Nasional > Roy Suryo Menilai Jokowi Hanya Pencitraan saat Sidak Ke Proyek Hambalang

Roy Suryo Menilai Jokowi Hanya Pencitraan saat Sidak Ke Proyek Hambalang

Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo bertanya-tanya atas pertimbangan Presiden Joko Widodo untuk meneruskan pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang.

Roy Suryo Menilai Jokowi Hanya Pencitraan saat Sidak Ke Proyek Hambalang

Menurut dia, rekomendasi Panitia Kerja (Panja) DPR dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat suah ada. Isinya, pembangunan tersebut tidak bisa dilanjutkan hingga kasus hukum rampung.

”Nah, itu intinya (lahan tak layak bangun). Buat apa Presiden Jokowi kemarin repot-repot sidak ke Hambalang segala? Sudah jelas semua ada rekomendasi Panja DPR dan Kemenpu-Pera kalau beliau mau baca sebelumnya,” katanya pada Sabtu (19/3/2016).

”So, apa kemarin hanya pencitraan sebagaimana biasanya saja?” kata Roy.

Selain itu, pihaknya mendengar bahwa, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal mengawasi proyek tersebut. Namun, ada banyak catatan yang ada. Termasuk soal bagaimana penguatan konstruksi dalam proyeknya. Dia menambahkan, pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono tentu bakal melanjutkan pembangunan jika tidak ada larangan dari KPK. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Profesor Coppel : "Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal"

Profesor Coppel : “Kata Pribumi Yang Digunakan Anies Aneh Dalam Tiga Hal”

Jakarta – Pilihan kata “Pribumi” yang digunakan Anies Baswedan dalam pidatonya yang menimbulkan polemik itu, ...