Home > Olahraga > Bola > Cristiano Ronaldo Sudah Sadar Akan Bakat Besarnya Saat Usia 15 Tahun

Cristiano Ronaldo Sudah Sadar Akan Bakat Besarnya Saat Usia 15 Tahun

Madrid – Tak ada yang memungkiri bahwa Cristiano Ronaldo merupakan salah seorang pesepakbola terbaik di dunia untuk saat ini. Sederet trofi individu dan bersama klub menjadi bukti yang tak terbantahkan dari pemain yang kini berusia 31 tahun tersebut.

Cristiano Ronaldo Sudah Sadar Akan Bakat Besarnya Saat Usia 15 Tahun

Seperti dilansir dari Football Espana, Minggu (20/3/2016), selain kerja keras, bakat besar juga menjadi faktor yang membuat Ronaldo sehebat sekarang. Bahkan Ronaldo mengaku dirinya menyadari memiliki talenta besar di sepak bola saat berusia 15 tahun. Saat itu tepatnya di tahun 2000, Ronaldo yang baru berusia 15 tahun sudah menembus skuat Sporting Lisbon U-17. Sebuah prestasi yang membanggakan bagi seorang remaja pria dari keluarga biasa.

Sejak itulah megabintang Real Madrid tersebut makin bekerja keras untuk meningkatkan kemampuan sepak bolanya. Hebatnya lagi, hanya dalam kurun waktu tiga tahun, CR7 mampu menarik minat Manchester United dan makin bersinar di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

“Meninggalkan rumah (Madeira) sangat sulit. Saat itu saya sudah meninggalkan keluarga untuk menuju Lisbon pada usia 11 tahun demi sepak bola,” ungkap ayah satu anak ini.

“Memang momen yang sangat menyulitkan, namun terbukti sangat baik untuk perkembangan saya. Ketika saya mengerti sadar potensi saya sebagai pesepakbola profesional saat berusia 15, 16, 17 tahun, segalanya berubah,” jelas pesepakbola berkebangsaan Portugal tersebut. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Zenit vs Rosenborg, 20 Oktober 2017

Prediksi Zenit vs Rosenborg, 20 Oktober 2017

Jakarta – Pertandingan menarik lainnya pun akan memainkan laga di grup L, kali ini sang ...