Home > Olahraga > Balap > Rio Haryanto Mengaku Menikmati Balapan Perdananya Di F1

Rio Haryanto Mengaku Menikmati Balapan Perdananya Di F1

Melbourne – Meskipun ada rasa kecewa karena gagal melewati garis finish dalam debutnya di ajang Formula 1 yang digelar di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Minggu (20/3) siang, Rio Haryanto mengaku bahwa dirinya mulai dapat menikmati balapan bersama tim Manor Racing.

Rio Haryanto Mengaku Menikmati Balapan Perdananya Di F1

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Minggu (20/3/2016), Rio Haryanto mengawali balapan dari posisi buncit dan hanya bisa mengikuti balapan hingga lap 19 atau setelah terjadi insiden tabrakan antara pebalap McLaren, Fernando Alonso, dengan pebalap Haas, Esteban Gutierrez.

Mobil Rio ternyata mengalami masalah pada sistem driveline, yang membuatnya tak mampu melanjutkan balapan di seri perdana F1 musim ini.

“Sangat disayangkan karena saya tak sempat melihat kibaran bendera finis di akhir balapan. Tapi saya merasa senang dengan awal yang bagus dan sangat menikmati balapan pertama,” ungkap Rio.


Baca juga:

Foto Suporter Indonesia Saat Berikan Dukungannya Untuk Rio Haryanto

Ada Oli Keluar Dari As Roda Belakang, Rio Haryanto Terhenti Di GP F1 Australia

Gagal finis seolah melengkapi keapesan Rio Haryanto dalam debut Formula 1. Sebelumnya di sesi kualifikasi pebalap 23 tahun ini juga sempat terlibat insiden dengan menabrak mobil Romain Grosjean dari tim Haas, yang membuatnya harus rela menerima sanksi potongan 2 poin dan start dari urutan buncit. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Tingkatkan Akselerasi, Marquez Jalani Tes di Misano

Tingkatkan Akselerasi, Marquez Jalani Tes di Misano

Misano – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez menjalani sesi tes uji coba tunggangan RC213V ...