Home > Ragam Berita > Nasional > Awas, Benarkah Besok Indonesia Dilanda Cuaca Panas Yang Ekstrem ?

Awas, Benarkah Besok Indonesia Dilanda Cuaca Panas Yang Ekstrem ?

Jakarta – Dalam beberapa hari terakhir ini, terdapat sebuah pesan berantai yang dikirimkan via broadcast yang menyebutkan bahwa pada seok hari, Senin (21/3/2016), Indonesia akan dilanda suhu panas yang diakibatkan equinox. Dari informasi itu juga disebutkan bawha warga sebaiknya tak keluar rumah pada jam 12.00-15.00 karena kemungkinan suhu bisa mencapai 40 derajat celcius.

Awas, Benarkah Besok Indonesia Dilanda Cuaca Panas Yang Ekstrem ?

Equinox pada dasarnya merupakan fenomena yang wajar mengingat sudah terjadi sejak awal kali bumi ada dan terjadi karena adanya pergerakan semu tahunan dari matahari. ada tiap tahunnya matahri secara semu berada di tempat yang berbeda karena kada tepat di atas khatulistiwa, namun kadang di atas 23,5 derajat Lintang Selatan dan kadang juga 23,5 derajat lintang utara.

Seperti saat berbicara dengan wartawan, Sabtu (19/3/2016), Kepada Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), Thomas Djamaludin, mengatakan bahwa matahari di equinox setiap tanggal 21 Maret dan takkan memberikan efek yang berlebihan.

Hal senada dilontarkan oleh Deputi BMKG, Yunus S Swarinoto, yang menyatakan bahwa Equinox ini bukanlah fenomena gelombang panas seperti yang terjadi di Afrika dan Timur dimana mengakibatkan peningkatan suhu dalam skala besar dan jangka waktu yang lama. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Video, Ekspresi Wajah Ahok Saat Melihat Aksi Pengendara Motor di Tong Setan

Video, Ekspresi Wajah Ahok Saat Melihat Aksi Pengendara Motor di Tong Setan

Jakarta – Ketika menghadiri pasar murah yang digelar oleh Partai Golkar, Calon Gubernur DKI Jakarta ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis