Home > Olahraga > Bola > Buffon Catat Rekor Baru di Liga Italia

Buffon Catat Rekor Baru di Liga Italia

Turin – Makin tua makin menjadi. Pepatah itulah yang pantas disematkan kepada kiper Juventus Gianluigi Buffon yang baru saja berhasil memecahkan rekor di Serie A sebgai kiper yang memiliki rekokr tak kebobolan paling lama. Pemain yang sudah berumur 38 tahun ini mencatatakan reornya pada saat bertandang ke markas Torino, Minggu (20/3/2016).

Buffon Catat Rekor Baru di Liga Italia

Sebealum laga derby berlangsung, Buffon sudah melakoni 926 menit tanpa kebobolan bersama Juventus di Serie A dan hanya membutuhkan empat menit saja untuk dapat memecahkan rekor clean sheet terlama yang dipegang oleh Sebastiano Rossi dengan 929 menit. Pada saat laga melawan Torino kiper termahal di dunia ini berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan di babak pertama sehingga rekor baru pun resmi tercipta.

Clean Sheet dari Buffon akhirnya terhenti di awal babak kedua setelah eksekusi penalti dari pemain Torino gagal dibendung oleh Kiper Timnas Italia ini. MEski sudah memasuki umur 38 tahun, namun Buffon pun menegaskan bahwa dirinya masih bisa untuk bermain setidaknya hingga dua tahun lagi. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Everton Resmi Berhentikan Ronald Koeman

Everton Resmi Berhentikan Ronald Koeman

Merseyside – Everton akhirnya resmi memecat pelatih Ronald Koeman lantaran tak juga bisa mengangkat performa ...