Home > Teknologi > Internet > Mark Zuckerberg Lobi Pemerintah Tiongkok Agar Tak Lagi Blokir Facebook

Mark Zuckerberg Lobi Pemerintah Tiongkok Agar Tak Lagi Blokir Facebook

Jakarta – Facebook saat ini merupakan jejaring sosial dengan pengguna terbanyak di dunia. Dengan lebih dari 1 miliar pengguna, ternyat masih ada satu hal yang belum bisa dicapai oleh perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini.

Mark Zuckerberg Lobi Pemerintah Tiongkok Agar Tak Lagi Blokir Facebook

Facebooh hingga detik ini belum juga bisa menembus pasar Tiongkok. Dengan miliaran penduduk, Tiongkok adalah pasar menggiurkan bagi Facebook. Sayang pemerintah Tiongkok sangat ketat mengatur akses internet penduduknya dan gemar memblokir banyak website. Facebook adalah salah satunya.

Seperti dilansir dari Guardian (Senin, 21/3/2016), Hari ini Zuck juga tengah berada di negara itu. Ia pamer sedang jogging di Beijing. Salah satu agendanya adalah bertemu dengan pendiri Alibaba dan salah satu orang terkaya Tiongkok, Jack Ma. Lalu yang menyedot perhatian, ia menemui pejabat Tiongkok, Liu Yushan.

Liu pun berharap agar Zuck dapat membantu pengusaha internet China agar semakin maju. Namun belum ada tanda-tanda Facebook akan mendapat izin beroperasi di Tiongkok.

Dahulu, Facebook sebenarnya dapat diakses secara bebas di negeri Tirai Bambu itu. Namun diblokir tahun 2009 karena dinilai sebagai wadah aktivis menggalang protes dan kerusuhan yang menyasar pemerintah Tiongkok. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Menkominfo Klaim Indonesia Sudah Bebas Ransomware WannaCry

Menkominfo Klaim Indonesia Sudah Bebas Ransomware WannaCry

Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengklaim jika Indonesia sudah bebas dari virus ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis