Home > Ragam Berita > Nasional > Anggaran Rapat Di Jaman SBY Dalam Setahun Dikabarkan Mencapai Rp 18 Triliun

Anggaran Rapat Di Jaman SBY Dalam Setahun Dikabarkan Mencapai Rp 18 Triliun

Jakarta – Ada temuan mengejutkan yang berhasil dikuak oleh Tim Transisi Jokowi-Jusuf Kalla saat mengorek sumber penyebab pemborosan dalam RAPBN 2015 silam.

Anggaran Rapat Di Jaman SBY Dalam Setahun Dikabarkan Mencapai Rp 18 Triliun

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Senin (21/3/2016), salah satu sumber pemborosan yang paling membuat heboh adalah anggaran yang digunakan pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk rapat kementerian dan lembaga, yang dalam setahun menghabiskan dana menembus Rp. 18,1 triliun per tahun atau jika dirata-rata artinya anggaran rapat yang dibutuhkan adalah Rp. 50 miliar per hari.

“Seluruh anggaran rapat pemerintah di republik ini kami hitung itu mencapai Rp18 triliun,” ungkap Hasto Kristiyanto selaku Deputi Kepala Staf Kantor Tim Transisi Jokowi-JK.

Menurut penelusurannya, anggaran rapat ini seharusnya dapat dibuat lebih efisien, bahkan pemerintah seharusnya dapat menghemat dana hingga 40% yang dapat digunakan untuk berbagai program yang ditujukan bagi kesejahteraan rakyat.

Beberapa langkah penghematan yang bisa dilakukan antara lain ialah dengan mengalihkan rapat yang biasa digelar di luar kantor, dipindahkan ke dalam areal kantor. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Ahok dan Djarot Jarang Kampanye Berdua, Ini Alasannya

Ahok dan Djarot Jarang Kampanye Berdua, Ini Alasannya

Jakarta – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta petahana, Djarot Saiful Hidayat, mengaku jarang menghadiri kampanye ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis