Home > Ragam Berita > Internasional > Pemerintah Patok Sejuta Kapal Yacht Masuk Perairan Indonesia

Pemerintah Patok Sejuta Kapal Yacht Masuk Perairan Indonesia

Perth – Konsul Jenderal (Konjen) Indonesia untuk Australia Barat Ade Padmo Sarwono optimistis banyak wisatawan pemilik kapal layar (yachter) yang berkunjung ke perairan Indonesia. Jumlahnya pun diprediksi bakal meningkat drastis.

Pemerintah Patok Sejuta Kapal Yacht Masuk Perairan Indonesia

”Kami mendukung usaha pemerintah Indonesia meningkatkan arus pariwisata dari Australia,” kata Ade di Perth pada Senin (21/3/2016).

Ade mengungkapkan hal tersebut saat menghadiri promosi Wonderful Indonesia for Yachter Community Australia 2016. Menurut dia, pemerintah melalui Kementerian Pariwisata telah membuat kebijakan tepat. Yakni, mempromosikan perairan Indonesia untuk wisata layar kepada warga Australia.

Ade menjelaskan, pemerintah Indonesia telah mematok target sejuta kapal asing yang berlayar ke perairan Indonesia hingga 2019. Target tersebut dapat dipenuhi lewat empat agenda festival bahari dalam setahun. Misalnya, Sail Karimata atau Festival Bahari Batam.

Sementara itu, anggota komunitas Yacht “Fremantle” Terry Baker merespons baik regulasi baru tersebut. Sebab, mereka diberi kemudahan untuk berlayar ke perairan Indonesia.

”Komunitas Yacht akan semakin banyak berlayar ke perairan Indonesia,” tutur Baker. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Palestina Bakal Lakukan Pertemuan untuk Bahas Negosiasi Perdamaian

Palestina Bakal Lakukan Pertemuan untuk Bahas Negosiasi Perdamaian

Yerusalem – Palestina dilaporkan menggelar pertemuan untuk membahas masa depan proses negosiasi perdamaian mereka dengan ...