Home > Ragam Berita > Nasional > PMI Jabar Bakal Dibagi Atas Lima Regional

PMI Jabar Bakal Dibagi Atas Lima Regional

Bandung – Palang Merah Indonesia (PMI) di Jawa Barat bakal dibagi atas lima regional. Tujuannya, memudahkan distribusi dan penyimpangan darah bagi masyarakat. Hal tersebut pun diungkapkan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Barat Adang Rohyana.

PMI Jabar Bakal Dibagi Atas Lima Regional

”Selama ini, minat dan tau kesadaran masyarakat Jawa Barat untuk mendonorkan darahnya sangat tinggi. Namun, terkadang, hal tersebut terkendala terbatasnya daya tampung alat penyimpangan dan pengolahan darah di tiap kantor PMI terbatas,” kata Adang Rohyana di Bandung pada Senin (21/3/2016).

Adang menjelaskan, usul kelima regional PMI di Jawa Barat tersebut meliputi Regional Priangan meliputi Garut, Tasikmalaya, Ciamis, dan Banjar. ”Kemudian, Regional Selatan meliputi Sukabumi, Bogor, Depok. Selain itu, Regional Bandung Raya dan Regional Purwakasi yakni Purwakarta, Subang, Karawang dan Bekasi. Yang terakhir, Regional Pantura Jabar seperti Cirebon, Majalengka,” katanya.

Karena itu, pihaknya menyambut baik rencana Gubernur Jabar yang bakal membatu PMI Jawa Barat. Di antaranya, berupa alat penyimpanan dan pengolahan darah.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan merespons baik usul PMI di Jawa Barat dibagi atas lima regional.

”Sebenarnya, pendonornya banyak, tapi instalasi pengolahan masih kurang. Karena itu, instalasi yang bagus diupayakan dibuat di wilayah lain. Misalnya, Bogor, Tasikmalaya, Sukabumi, Bekasi, dan Depok,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Panglima TNI Gatot Dinilai Cocok Sebagai Cawapres Jokowi

Jakarta – Pilpres 2019 memang masih lama, namun beragam dukungan sudah mulai bermunculan untuk Presiden ...