Home > Ragam Berita > Nasional > Sebuah Gereja Di Surabaya Terbakar Saat Ratusan Jemaat Lakukan Ibadah Minggu

Sebuah Gereja Di Surabaya Terbakar Saat Ratusan Jemaat Lakukan Ibadah Minggu

Surabaya – Sebuah peribadatan yang dilakukan di Gereja Pelangi Kasih yang berada di Taman Puspa Raya Ruko A Nomor 14 Citraland, Surabaya, Minggu (20/3) pagi tiba-tiba saja menjadi kacau balau. Para jemaat terlihat berhamburan keluar.

Sebuah Gereja Di Surabaya Terbakar Saat Ratusan Jemaat Lakukan Ibadah Minggu

Setelah diselidiki, penyebab kepanikan itu adalah kebakaran yang terjadi di bangunan gereja yang menempati ruko tiga lantai itu.

Kejadian kebakaran tersebut diketahui saat asap tebal berwarna hitam pekat tampak keluar dari ruang genset. Ternyata, atap gereja mulai terbakar.

“Awalnya saya tahu ada kebakaran dari tukang bangunan yang bekerja di belakang gereja. Para jemaat sempat panik dan keluar untuk menyelamatkan diri,” kata Ketua Gereja Pelangi Kasih, Elia Bambang Djulianto, kepada Radar Surabaya di lokasi kejadian.

Menurutnya, api saat itu cepat merambat ke bangunan ruko nomor 16 yang dipakai untuk kafe dan di ruko nomor 10 yang digunakan untuk kantor advertising. Sebelum kejadian, voltase listrik di gereja tersebut tidak kuat menyangga beban listrik yang dipakai sehingga padam. Karena itu, pihak pengurus gereja berinisiatif menyalakan genset yang berada di lantai tiga.

“Karena listriknya tidak kuat, kami menyalakan genset. Dugaannya mungkin dari korsleting genset itu setelah dinyalakan untuk menyuplai listrik,” terang Elia Bambang Djulianto yang juga ketua Persekutuan Gereja-Gereja Penta- kosta Indonesia (PGPI) Kota Surabaya.

Saat ditanya mengenai kerugian akibat kebakaran itu, dia belum mengetahui secara pasti. Namun, api baru berhasil dipadamkam setelah empat unit mobil PMK dari pemkot Surabaya dan perumahan Citraland datang ke lokasi.

x

Check Also

Simak Pengakuan Pelajar Yang Sempat Mendapat Doktrin Islam Garis Keras

Simak Pengakuan Pelajar Yang Sempat Mendapat Doktrin Islam Garis Keras

Jakarta – Seorang lelaki asal Lamongan Jawa Timur, Yanto (bukan nama asli), sempat selama empat ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis