Home > Teknologi > Gadget > Harga Smartphone Sony Xperia Z5 Compact Kini Dibandrol Rp 5,2 Juta

Harga Smartphone Sony Xperia Z5 Compact Kini Dibandrol Rp 5,2 Juta

California – Perangkat Sony Xperia Z5 Compact telah mengalami pemangkasan harga di wilayah Amerika Serikat (AS). Saat ini, smartphone Xperia Z5 Compact di Amazon dibandrol dengan harga hanya USD 399 atau setara dengan Rp 5,25 juta saja.

Harga Smartphone Sony Xperia Z5 Compact Kini Dibandrol Rp 5,2 Juta

Tidak hanya itu, toko online Bestbuy juga menawarkan ponsel cerdas ini dengan harga yang sama.

Seperti dilansir dari GSM Arena (20/3/2016), belum diketahui apakah penurunan harga ini akan dilakukan di wilayah lain atau tidak. Namun, penyebab penurunan harganya diduga kuat untuk mengantisipasi masuknya generasi baru ponsel Sony, yakni Xperia X series.

Sony Xperia Z5 Compact mengusung layar sentuh dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berukuran 4,6 inci yang disematkan teknologi Triluminos dengan kerapatan mencapai 323 piksel per inci. Layar Xperia Z5 Compact juga disuntikkan teknologi Live Color dan X-Reality engine, serta menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka Xperia UI.

Xperia Z5 Compact ini telah mendukung fitur konektivitas lengkap, seperti 4G LTE dan fitur-fitur konektivitas lainnya, seperti NFC, Bluetooth, dan WiFi. Sony juga membekalinya dengan sensor sidik jari yang terintegrasi pada tombol power. Sony juga membekali Xperia Z5 Compact dengan memori internal 32GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori ekesternal hingga 200GB.

Performa yang ditawarkan oleh Xperia Z5 Compact cukup tinggi dengan ditopang oleh chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan quad-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 2GHz yang dipadukan dengan memori RAM 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 430.

Kamera adalah kelebihan utama ponsel Xperia Z5 Compact ini dengan mengandalkan kamera utama resolusi 23 megapiksel Hybrid autofokus dengan dukungan lensa Sony Cybershot G, prosesor Bionz, LED flash, dan sensor 1/2,3″. Hybrid autofokus adalah gabungan dari phase detection dan contrast detection autofokus yang sudah digunakan pada Xperia M5. Kecepatan fokusnya diklaim paling cepat, yakni 0.03 detik saja.

Kamera Sony Xperia Z5 Compact ini mampu merekam video 4K/30p dan didukung kamera depan berkekuatan 5MP dengan lensa wide-angle untuk video call dan foto selfie. Pabrikan asal Jepang ini membekali Xperia Z5 Compact dengan baterai berkapasitas 2700mAh. Ponsel ini didukung teknologi DSEE HX untuk kualitas audio yang menakjubkan. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Sony Dikabarkan Segera Rilis Smartphone dengan Android O

Sony Dikabarkan Segera Rilis Smartphone dengan Android O

Tokyo – Sony sebelumnya diketahui meluncurkan smartphone flagship mereka kembali ke pasaran dalam waktu yang ...