Home > Ragam Berita > Nasional > Semakin Ricuh, Sopir Taksi Bakar Ban Di Ruas Tol Semanggi

Semakin Ricuh, Sopir Taksi Bakar Ban Di Ruas Tol Semanggi

Jakarta – Sejak Selasa (22/3) pagi, ratusan sopir angkutan umum yang tergabung dari sopir taksi, Bajaj, Metro Mini, dan angkot KWK menggelar aksi demo menolak layanan transportasi berbasis aplikasi online. Menjelang tengah hari, demonstran yang didominasi oleh sopir taksi ini masih menggelar demonstrai di kawasan Jembatan Semanggi.

Semakin Ricuh, Sopir Taksi Bakar Ban Di Ruas Tol Semanggi

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Selasa (22/3/2016), ratusan sopir ini juga menggelar razia terhadap angkutan umum lain yang masih beroperasi dan meminta sang sopir bergabung. Bagi sopir yang menolak, justru bisa menjadi sasaran perusakan.

Sopir taksi yang menggelar demo hari ini bisa digolongkan anarkis. Pasalnya mereka memaksa sopir lain yang tidak ikut demo, serta menyerang pengendara Go-Jek yang kebetulan melintas di sekitar lokasi demonstrasi.

Setidaknya tiga dari empat lajur jalan di Jembatan Semanggi kini dikuasai para pendemo. Suasana makin panas ketika para sopir ini membakar ban di ruas tol Semanggi. Kemacetan yang makin parah pun tak terelakkan. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Buya Syafii Ragukan Kebangkitan PKI di Indonesia

Buya Syafii Ragukan Kebangkitan PKI di Indonesia

Jakarta – Isu kebangkitan PKI akhir-akhir ini membuat Ahmad Syfaii Maarif (Buya Syafii) ikut angkat ...