Home > Ragam Berita > Nasional > Ahmad Dhani : “Pemerintah Sekarang Utangnya Makin Banyak”

Ahmad Dhani : “Pemerintah Sekarang Utangnya Makin Banyak”

Jakarta – Setelah mendeklarasikan diri untuk maju dalam bursa persaingan calon Gubernur DKI Jakarta, musisi Ahmad Dhani tampaknya makin menunjukkan keseriusannya untuk terjun dalam dunia politik. Pentolan band Dewa 19 ini mengaku bahwa dirinya sudah mulai serius mengamati iklim politik Indonesia sejak Pemilu 2014 lalu, dimana saat itu Dhani cukup vokal memberikan dukungan untuk pasangan Prabowo-Hatta.

Ahmad Dhani : "Pemerintah Sekarang Utangnya Makin Banyak"

Berdasar pantauan tim Harian Indo, Selasa (22/3/2016), ternyata ada alasa tersendiri di balik langkah Dhani mendukung Prabowo-Hatta di tahun 2014 lalu. Salah satunya karena Dhani merasa Prabowo memiliki niatan untuk mengembalikan nilai Pancasila sebagai dasar negara, sementara itu Jokowi dinilainya lebih condong ke asing.

“Kita butuh penjelasan, kenapa saya dukung Prabowo. Karena dia niat mengembalikan Pancasila sebagai dasar negara. Sementara Pak Jokowi semakin lebih merapat ke Asing,” ungkap Ahmad Dhani.

Saat ini Dhani merasa Indonesia sedang dalam proses menjadi cabang baru dari Tiongkok. Hubungan bilateral antara Indonesia-Tiongkok belakangan ini memang tengah meningkat, salah satunya terlihat dari banyaknya proyek di Indonesia yang pengerjaannya dilakukan oleh Tiongkok.

Alhasil, Dhani menganggap hal tersebut membuat utang Indonesia makin menumpuk. Di bulan November 2015 saja hutang Indonesia ke luar negeri telah menyentuh angka USD 304,6 Miliar atau setara dengan sekitar Rp 4.243 triliun dalam kurs kala itu. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Megawati Sentil Pihak Yang GR Jadi Menteri, Jokowi Tertawa Lepas

Megawati Sentil Pihak Yang GR Jadi Menteri, Jokowi Tertawa Lepas

Jakarta – Baru-baru ini, Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri merayakan hari ulang tahunnya yang ke-70 ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis