Home > Ragam Berita > Nasional > SBY Senang Kalau Hambalang Mendapat Perhatian Dari Jokowi

SBY Senang Kalau Hambalang Mendapat Perhatian Dari Jokowi

Jakarta – Presiden keenam Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, mengapresiasi dan mendukung penuh niatan Presiden Joko Widodo yang ingin melanjutkan proyek Pusat Pelatihan, Pendidikan, dan Sarana Olahraga Nasional (P3SON) yang berlokasi di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

SBY Senang Kalau Hambalang Mendapat Perhatian Dari Jokowi

Berdasar informasi yang dihimpun tim Harian Indo, Selasa (22/3/2016), SBY juga menjelaskan bahwa alasan mangkrak-nya pembangunan proyek Hambalang sangat jelas dan bisa dipertanggungjawabkan. Pasalnya di era pemerintahan SBY, pembangunan proyek Hambalang sempat terhenti gara-gara kasus korupsi yang berhasil dibongkar KPK dan selama kasus masih diusut proyek untuk sementara tidak boleh dilanjutkan.

Sebelumnya Roy Suryo selaku mantan Menpora di era SBY sempat menolak anggapan Presiden Jokowi yang merasa sedih setelah melihat nasib proyek Hambalang saat ini yang mangkrak.

Saat menggantikan posisi Andi Mallarangeng pada 2013 silam, Roy mengaku ingin melanjutkan proyek tersebut, namun keinginannya terganjal keputusan Komisi X DPR RI dan larangan dari KPK, karena saat itu proyek Hambalang masih diusut secara proses hukum.

Presiden Jokowi sendiri telah memerintahkan tiga langkah yang harus diambil demi menyelamatkan Proyek Hambalang. Pertama Jokowi memerintahkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk mengkaji ulang topografi wilayah dan bangunan, apakah masih layak untuk diteruskan atau dialihfungsikan.

Kedua, Presiden akan meminta BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) untuk mengaudit secara menyeluruh proyek Hambalang itu sendiri. Ketiga, Presiden akan berkoordinasi dengan Jaksa Agung Muhammad Prasetyo untuk mengkaji dari sisi hukum.

Semoga saja aset Negara bernilai triliunan ini bisa terselamatkan ya. (Rani Soraya – harianindo.com)

x

Check Also

Timses Ahok-Djarot Heran Anies Ribut Soal Pakai Peci atau Tidak

Boy Sadikin Menilai Anies-Sandi Lebih Cocok Pakai Peci Dibanding Djarot

Jakarta – Boy Sadikin selaku Ketua Simpul Relawan Anies-Sandi mengaku tak mempermasalahkan foto Cawagub DKI ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis