Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Bakal Berikan Sanksi kepada Sopir Taksi yang Lakukan Pengrusakan

Ahok Bakal Berikan Sanksi kepada Sopir Taksi yang Lakukan Pengrusakan

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pun angkat bicara. Pihaknya bereaksi keras terhadap beberapa pengrusakan dan anarkisme yang dilakukan ribuan sopir taksi saat sedang berdemonstrasi pada Selasa (22/3/2016).

Ahok Bakal Berikan Sanksi kepada Sopir Taksi yang Lakukan Pengrusakan

Ahok menjelaskan, pihaknya bakal memberikan sanksi terhadap perusahaan taksi tersebut. Yakni, pencabutan izin usaha.

”Seluruh perusahaan taksi yang tidak menindak oknum-oknum demo yang melakukan pengrusakan izin usahanya akan saya cabut,” tulis Ahok melalui Twitter @basuki_btp.

Sebagaimana dibrtitakan, taksi online tersebut menuai polemik. Ahok menjelaskan, bukan penutupan aplikasi yang diutamakan. Namun, regulasi yang mengatur armada angkutan umum tersebut harus dibenahi. Operasi taksi online seperti Grab Car dan Uber Taksi selama ini tidak menaati aturan. Keselamatan penumpang pun diabaikan.

”Makanya, saya bilang harus buat aturan yang jelas, tapi bukan minta orang hapus aplikasi. Kalau dibiarkan begini, nanti tanggung jawab kepada penumpang gimana? Jika ada kecelakaan, ada asuransi enggak? Enggak ada,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hubungan Terlarang, Foto Ibu Bhayangkari Inisial PWA Tersebar di Medsos

Hubungan Terlarang, Foto Ibu Bhayangkari Inisial PWA Tersebar di Medsos

Kendari – Hampir berbarengan dengan penyebaran informasi dugaan hubungan terlarang antara ibu bhayangkari berinisial PWA ...