Home > Ragam Berita > Nasional > Ratusan Rumah di Padang Terendam Banjir Sedalam 1 Meter

Ratusan Rumah di Padang Terendam Banjir Sedalam 1 Meter

Padang – Hujan lebat memngguyur Kota Padang, Sumatera Barat. Akibatnya, Kecamatan Lubuk Begalung, Padang Selatan, Koto Tangah, dan Nanggalo dilanda banjir sejak pukul 01.00.

Ratusan Rumah di Padang Terendam Banjir Sedalam 1 Meter

Berdasar data Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD dan PK) Kota Padang, daerah yang terparah adalah Kecamatan Koto Tangah. Yakni, Kampung Jihad, Kampung Anai Aia, Kampung Jambak, serta Perumahan Lubuk Intan, Kelurahan Batipuh Panjang. Ketinggan air pun mencapai 1 meter.

Amrizal (45), warga Kampung Jambak, menjelaskan bahwa dirinya sulit mengevakuasi keluarga. Sebab, air mencapai ketinggian 1 meter. Selain itu, listrik juga dipadamkan.

”Bagaimana cara mengevakuasi keluarga saya dari dalam, sedangkan air sangat dalam dan lampu mati. Perahu karet yang ditunggu-tunggu juga tak kunjung datang,” ujarnya, Selasa (22/3/2016).

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Koto Tangah Wilman Muchtar menegaskan, ada ratusan rumah yang terendam banjir saat ini. Pihaknya membutuhkan perahu karet. Kami bakal mengeluarkan warga dari dalam menuju jalan raya untuk evakuasi sementara,” ucapnya.

Menurot Wilman, ada ratusan rumah yang terendam. Namun, tidak ada laporan korban jiwa. Kini pihak kecamatan pun masih mendata pada pengungsi. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Beredar Isu GMBI Palak Sekolah Ratusan Juta Rupiah Untuk Bangun Kantor

Beredar Isu GMBI Palak Sekolah Ratusan Juta Rupiah Untuk Bangun Kantor

Bogor – Belakangan ini, LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) sering dibicarakan oleh banyak orang usai ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis