Home > Ragam Berita > Internasional > Ratusan Orang Terluka Akibat Ledakan Bom Di Brussels

Ratusan Orang Terluka Akibat Ledakan Bom Di Brussels

Brussels – Aksi terorisme berupa peledakan bom kembali mengancam dunia internasional setelah pada hari Selasa (22/3/2016) kemarin terdapat dua tempat di Brussels yang diguncang oleh bom, yakni bandara dan stasiun. Aksi ini diklaim dilakukan oleh ISIS dan korban tewas meningkat menjadi 35 orang meninggal dunia dan ratusan lainnya luka-luka.

Ratusan Orang Terluka Akibat Ledakan Bom Di Brussels

Pemboman ini terjadi beberapa hari setelah otak pengeboman Paris, Salah Abdeslam, ditangkap oleh pihak kepolisian. Pihak berwenang dari Belgia pun sejatinya sudah bersiap mengingat Abdeslam berkata kepada para penyidik akan merencanakan serangan di Brussels.

Sebelumnya, seperti yang dilansir AFP, Rabu (23/3/2016), kantor berita AMAQ yang merupakan afisiliasi ISIS mengatakan bahwa para pejuang ISIS melancarkan serangan bom dengan menggunakan bahwan peledak pada Selasa untuk menyerang bandara dan stasiun metro di jantung ibu kota Belgia di Brussels.

Setelah terjadinya pengeboman itu, seluruh jadwal penerbangan dan juga kereta api di Belgia pun dibatalkan unutk hari itu juga. Selain itu, pemerintah Belgia juga mencanangkan ahri berkabung tiga hari setelah terjadinya peristiwa nahas itu. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Korut Kecam Negara-Negara yang Berikan Dukung kepada AS

Korut Kecam Negara-Negara yang Berikan Dukung kepada AS

Pyongyang – Korea Utara (Korut) mengeluarkan peringatan terhadap negara-negara di PBB pada Senin (16/10/2017), dalam ...