Home > Ragam Berita > Nasional > Anjurkan Pemerintah Bikin Kesepakatan tentang Tarif

Anjurkan Pemerintah Bikin Kesepakatan tentang Tarif

Surabaya – Beberapa waktu ini, Jakarta diributkan dengan transportasi berbasis online. Nah, psikolog sosial Universitas Airlangga Bagus pun angkat bicara mengenai masalah tersebut.

Anjurkan Pemerintah Bikin Kesepakatan tentang Tarif

Menurut dia, pemerintah harus mengambil tindakan tegas dalam menyikapi kisruh taksi konvensional dan taksi berbasis aplikasi. Dia menjelaskan, kalangan pemerintah tidak boleh terjadi beda pendapat.

”Kementerian Perhubungan dan Kementerian Komunikasi dan Informasi tidak boleh beda pendapat. Sebelum keluar ke masyarakat, seluruh pendapat harus disatukan,” katanya kepada media pada Rabu (23/3/2016).

Dia mengungkapkan, transportasi adalah kebutuhan publik. ”Khawatirnya, isu anarkistis tersebut merambah ke daerah lain. Sebab, itu bisa menimbulkan sentimen emosional,” ucap Bagus.

Selain itu, tarif angkutan umum, baik online maupun konvensional, harus segera disamakan. Bagus berharap Organda dan pemerintah harus membikin aturan tarif berdasar segmentasi pasar dan masyarakat.

”Artinya, kalau ada kelebihan dari taksi online, itu bisa murah. Pemerintah dan Organda bisa membuat kesepakatan tarif di tengah-tengahnya. Saya kira itu (tarif) adalah substansinya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – hariandindo.com)

x

Check Also

Tanpa Wiranto, Hanura Tetap Selenggarakan Munaslub

Tanpa Wiranto, Hanura Tetap Selenggarakan Munaslub

Jakarta – Partai Hanura kubu Sarifuddin Sudding menunda Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Hotel ...