Home > Ragam Berita > Internasional > Serpihan Malaysia Airlines MH370 Kembali Ditemukan di Afrika Selatan

Serpihan Malaysia Airlines MH370 Kembali Ditemukan di Afrika Selatan

Mosselbay – Anda tentu masih ingat tragedi Malaysia Airlines MH370? Kini serpihan puing-puing pesawat tersebut didapati di dekat Kota Mosselbay, Afrika Selatan (Afsel). Hal tersebut langsung diinformasikan Menteri Transportasi Malaysia Liow Tiong Lai.

Serpihan Malaysia Airlines MH370 Kembali Ditemukan di Afrika Selatan

”Berdasar laporan terakhir, ada seseorang yang mengaku melihat serpihan pesawat pada Selasa, 22 Maret. Itu mungkin besar adalah ceruk logam penutup mesin dari baja milik MH370. Lokasinya di pesisir pantai selatan Afrika Selatan. Kami kini mengirim tim ke sana. Tujuannya, mengecek kebenaran hal tersebut,” ujar Liow sebagaimana dikabarkan Associated Press pada Rabu (23/3/2016).

Selain itu, pemerintah Malaysia beberapa kali memberikan pengumuman tentang serpihan bangkai pesawat itu di beberapa tempat berbeda. Terakhir, pesawat yang hilang secara misterius dua tahun lalu itu ditemukan di Mozambik, Afsel. Nah, kIni penemuan tersebut adalah yang kedua kalinya.

Namun, hingga kini, keberadaan 239 penumpang dan kru pesawat belum diketemukan. Ya, tidak ada titik terang mengenai hal tersebut.

Sementara itu, pencarian tetap dilanjutkan. Investigator dari Australia dan Amerika Serikat pun turut membantu. Sayangnya, hingga saat kini, pencarian Penelusuran di selatan Samudera Hindia tersebut belum mendapat hasil memuaskan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Hubungan Spanyol dan Catalonia Makin Panas

Hubungan Spanyol dan Catalonia Makin Panas

Madrid – Hingga pukul 10.00 waktu setempat (15.00 WIB), Presiden Catalonia Carles Puigdemont tetap tidak ...