Home > Ragam Berita > Nasional > Yusril Digadang-gadang sebagai Saingan Terberat Ahok dalam Pilgub DKI 2017

Yusril Digadang-gadang sebagai Saingan Terberat Ahok dalam Pilgub DKI 2017

Jakarta – Beberapa waktu lalu, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra memutuskan bakal mencalonkan diri dalam Pilgub DKI 2017. Dia pun dinilai sebagai lawan terkuat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Yusril Digadang-gadang sebagai Saingan Terberat Ahok dalam Pilgub DKI 2017

Untuk memuluskan jalannya, Yusril pun sudah bersafari politik. Dia menjumpai beberapa pimpinan partai politik. Tujuannya, menggalang dukungan dalam hajatan warga ibu kota itu.

”Yusril berpeluang menang bila strateginya tepat,” kata pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio pada Rabu (23/3/2016).

Nah, pertemuan dengan pimpinan partai tampaknya adalah strategi awal Yusril untuk memenangi pertarungan dalam merebut DKI 1. Mantan Mensesneg itu pun telah bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketum Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Golkar Aburizal Bakrie, dan Presiden PKS Sohibul Iman.

Menurut Hendri, Yusril harus memilih pasangan yang tepat sebagai calon wakil gubernur. Itu adalah salah satu cara untuk meningkatkan elektabilitas. ”Dia juga perlu memilih wakil yang bisa angkat elektabilitas dirinya,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Realisasikan Janji Kampanye Lewat Raperda Reklamasi

Anies Realisasikan Janji Kampanye Lewat Raperda Reklamasi

Jakarta – Belum lama ini, Anies Baswedan telah mencabut usulan dua rancangan peraturan daerah terkait ...