Home > Ragam Berita > Nasional > GP Ansor Menyatakan Tak Bisa Berikan Dukungan Untuk Ahmad Dhani

GP Ansor Menyatakan Tak Bisa Berikan Dukungan Untuk Ahmad Dhani

Jakarta – Ahmad Dhani berkunjung ke kantor Gerakan Pemuda Ansor di Jalan Kramat Raya Jakarta. Selama sejam lebih, dia bertemu pimpinan GP Ansor untuk membahas sesuatu.

GP Ansor Menyatakan Tak Bisa Berikan Dukungan Untuk Ahmad Dhani

”Kami hanya ngobrol-ngobrol santai. Sahabat Ahmad Dhani pulang ke rumah. Kader mampir ke kantornya,” ujar Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas di kantornya pada Selasa (22/3/16).

Yaqut menjelaskan, GP Ansor tak bisa memberikan dukungan kepada Ahmad Dhani secara organisasi dalam Pilgub DKI 2017. Namun, ada dua syarat yang diberikan GP Ansor kepada Dhani jika ingin mendapatkan dukungan. Pertama, harus memberikan manfaat jam’iah dan jamaah. Itu adalah sebuah manfaat kepada organisasi.

Kedua, jika menjadi gubernur, Dhani sebaiknya tidak meletakan kebenaran di dirinya sendiri dan kesalahan kepada anak buahnya. ”Itu adalah dua syarat yang diberikan. Bukan tidak mungkin secara individual memberikan support penuh,” paparnya.

Sementara itu, Dhani pun menyanggupi GP Ansor. ”Buat saya, itu sih ga terlalu berat. Sebab, seumur hidup saya tidak pernah melakukan hal tersebut. Buat saya, itu tidak terlalu susah. Dan itu menggambarkan saya secara pribadi,” tutupnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...