Home > Ragam Berita > Nasional > Sekjen PDIP : “Risma Menunjukkan Kapasitas dan Harapan Masyarakat DKI”

Sekjen PDIP : “Risma Menunjukkan Kapasitas dan Harapan Masyarakat DKI”

Jakarta – Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) justru panen sindiran saat menghadiri acara peluncuran buku Megawati Soekarnoputri.

Sekjen PDIP : "Risma Menunjukkan Kapasitas dan Harapan Masyarakat DKI"

Apakah ini berarti Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri akan mengusung bakal cagub DKI penantang Ahok?

Sindiran-sindiran dari Mega ke Ahok tidak bisa dibilang halus. Salah satu yang cukup keras adalah sindiran soal ‘jantan dong’ yang dilontarkan oleh Mega. Sebelum melontarkan sindiran tersebut, Megawati terlebih dahulu menyinggung soal karikatur banteng moncong putih lengkap dengan anting.

Bisa jadi yang dimaksud oleh Mega adalah karikatur banteng menghipnotis Ahok yang dibuat oleh komunitas relawan Teman Ahok yang heboh beberapa waktu lalu saat Ahok masih galau antara maju lewat PDIP atau independen. Jika yang dimaksud karikatur itu, sebenarnya bukan anting yang dipegang oleh banteng, tapi mirip alat hipnotis yang berupa tali dan bandul bulat. Meski demikian memang karikatur itu cukup keras, apalagi setelah itu Ahok memutuskan maju lewat jalur independen.

Mega sendiri sempat sedikit melempar candaan, mencoba mengaitkan banteng beranting itu dengan isu LGBT. Namun sebuah sindiran bernada peringatan keras dilontarkannya kemudian.

“Jadi saya ke Pak Ahok ya begitu, ‘Yang jantan dong!’,” kata Megawati setengah berteriak dan disambut tepuk tangan para hadirin. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

FPI Keberatan Dengan Perppu Ormas, Polri Sindir Ormas Yang Bertingkah Seperti Polisi

FPI Keberatan Dengan Perppu Ormas, Polri Sindir Ormas Yang Bertingkah Seperti Polisi

Jakarta – Front Pembela Islam (FPI) menyatakan keberatannya dengan diterbitkannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Perppu ...