Home > Gaya Hidup > Tips > Tips Membuat Teras Rumah Menjadi Lebih Menarik

Tips Membuat Teras Rumah Menjadi Lebih Menarik

Jakarta – Beberapa orang mungkin kurang memperhatikab unsur estetika ketika menata teras ataupun bagian luar rumah mereka.

Tips Membuat Teras Rumah Menjadi Lebih Menarik

Padahal, halaman depan bisa mencerminkan kepribadian dari sang pemilik rumah. Agar teras rumah terlihat segar dan menarik, mari kita ikuti 4 tips yang dilansir dari vemale.com (Kamis, 24/3/2016) berikut ini:

1. Pasang Nomor Rumah dengan Desain Unik. Nomor atau blok rumah sangat penting diletakkan pada dinding bagian depan yang tidak terhalang oleh pepohonan atau barang lainnya. Gunakan font angka dan huruf yang unik dan mudah terlihat, misalnya dari kayu dengan ukuran atau hiasan. Hal tersebut akan memudahkan tamu mencari alamat rumahmu.

2. Pertimbangkan Bentuk dan Ukiran Pintu. Pintu depan sangat mempengaruhi tampilan dari luar. Kamu bisa mengaplikasikan warna biru cerah, merah marun, atau hitam pada pintu depan rumahmu agar lebih eye-catching. Jika mempunyai banyak waktu dan anggaran lebih, kamu juga bisa merombak bentuk pintu dengan tambahan beberapa ukiran.

3. Pelihara Tanaman Hias di Dalam Pot. Rumah yang dikelilingi pepohonan dan tanaman hias akan membuat suasana menjadi nyaman. Namun, jika kamu membiarkan tanaman tumbuh di pekarangan tanpa perawatan rutin, hal ini tentu bisa mengganggu pemandangan. Untuk itu, sebaiknya masukkan tanaman di dalam pot serta susun berjajar di sekitar rumah. Hal tersebut akan memberikan nuansa warna-warni yang menyejukkan.

4. Tambahkan Kotak Surat di Halaman. Banyak tagihan atau paket yang masih dikirim melalui jasa pesan kilat atau pos. Kamu bisa menambahkan kotak surat di halaman depan rumah. Warnai kotak tersebut senada dengan cat rumah. Kotak surat bisa menjadi pemanis tampilan depan rumah. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Kurang atau Kelebihan Tidur Ternyata Dapat Timbulkan Penyakit Kronis

Kurang atau Kelebihan Tidur Ternyata Dapat Timbulkan Penyakit Kronis

Jakarta – Menurut studi yang dirilis pada Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism, pria yang ...