Home > Teknologi > Internet > Benarkan App Launcher Chrome Bakal Dihapus?

Benarkan App Launcher Chrome Bakal Dihapus?

California – Peluncur aplikasi (app launcher) Chrome bakal dihapus dari sistem operasi Windows, Mac, dan Linux. Hal tersebut pun telah resmi diumumkan pihak Google.Mereka menjelaskan, browser bakal lebih ramping dengan membuang aplikasi tersebut.

Benarkan App Launcher Chrome Bakal Dihapus?

Sebagaimana diberitakan Neowin pada Kamis (24/3/2016), developer lebih condong merilis aplikasi mereka dari dalam Chrome. Terlebih, tidak menggunakan peluncur aplikasi Chrome.

Alasan utama penghapusan tersebut adalah aplikasi bakal lebih mudah dibuka. Perusahaan menjelaskan, banyak orang yang memilih untuk meluncurkan aplikasi dari dalam Chrome.

Namun, jika Anda menggunakan Chromebook, aplikasi peluncur Chrome tidak dapat dihapus dari Chrome OS. Sebab, itu adalah salah atu komponen penting. Hanya, perubahan tersebut tidak akan berpengaruh terhdapa pengguna Windows, Mac, dan Linux. Selain itu, penghapusan tersebut dikabarkan terjadi secara bertahap, paling lama pada Juli.

Sementara itu, Google menjelaskan, perubahan itu adalahbagian dari upaya memangkas beban browser Chrome. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ini Alasan Menkominfo Blokir Telegram

Ini Alasan Menkominfo Blokir Telegram

Jakarta – Kementerian Komunikasi dan Informatika melakukan pemblokiran terhadap Telegram karena dianggap banyak bermuatan hal-hal ...