Home > Ragam Berita > Internasional > Pecahan Bom Brussels Sudah Dapat Diidentifikasi

Pecahan Bom Brussels Sudah Dapat Diidentifikasi

Brussels – Misteri pecahan materi bom Brussels berhasil diungkapkan Dokter bedah Rumah Sakit Gasthuisberg di Louvain, Belgia. Mereka mengangkat serpihan bom dari tubuh para korban. Bom tersebut terbuat dari peluru, sekrup memutar, paku, dan lempengan logam.

Pecahan Bom Brussels Sudah Dapat Diidentifikasi

Sebagaimana diberitakan Dailly Mail pada Jumat (25/3/2016), bom yang dirakit ISIS tersebut menyasar kepada publik saat Raja Belgia Philippe dan Ratu Mathilde melakukan kunjungan.

Berdasar keterangan polisi, peluru dari bom rakitan itu adalah materi paling mematikan. Bahkan, bahannya tidak sulit didapatkan. Meski demikian, kelompok teroris itu sangat rapi dalam merakit bom. Hulu ledak pun dapat mengakibatkan luka maksimal.

”Raja dan ratu saat ini mengutamakan para korban. Dalam hal ini, keluarga kerajaan sangat mendukung upaya layanan darurat untuk membantu mereka,” sebagaimana peryataan Kerajaan Belgia dalam menanggapi teror mematikan pada Selasa pagi (22/3/2016).

Sebagaimana diketahui, Bom Brussels terjadi pada selasa pukul 08.00 waktu Belgia. Pertama, terjadi dua kali ledakan di Bandara Internasional Zaventem. Selang beberapa jam, bom ketiga menghancurkan stasiun kereta bawah tanah Maelbeek yang padat penumpang.

Bom keempat didapati tak jauh dari lokasi ketiga. Untungnya, petugas dapat mengamankan bom tersebut sebelum meledak di permukiman penduduk.

Sementara itu, ISIS menegaskan bahwa mereka bertanggung jawab atas serangan tersebut. Tiga pria diduga adalah pelaku ledakan bom Brussels. Mereka adalah Ibrahim, Khalid El Bakraoui, dan Najim Laachraou yang kini telah ditahan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tanggapi Trump, Korut Makin Ingin Ledakkan Bom

Tanggapi Trump, Korut Makin Ingin Ledakkan Bom

Jakarta – Gertakan Amerika Serikat yang diungkapkan oleh Donald Trump, langsung direspon dengan Korea Utara ...