Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Politik: Sikap Ahok Cerminkan Bunuh Diri Politik

Pengamat Politik: Sikap Ahok Cerminkan Bunuh Diri Politik

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal maju melalui jalur independen jika tidak ada partai politik yang mengusungnya. Pengamat Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Pangi Syarwi Chaniago pun mengungkapkan, hal tersebut adalah langkah bunuh diri politik.

Pengamat Politik: Sikap Ahok Cerminkan Bunuh Diri Politik

Sebelumnya, Bupati Belitung Timur itu bakal menggandeng Kepala BPKAD DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk maju dalam Pilgub DKI 2017. Nah, sikap terssebut merupakan salah satu cara untuk menggalang dukungan dari masyarakat. Yakni, mengumpulkan formulir dan KTP dukungan sebagai syarat maju independen.

”Ahok pilih independen, wakilnya tidak memiliki popularitas bagus. Hal tersebut bakal mengandaskan Ahok. Itu sama dengan bunuh diri politik. Perhitungannya tidak tepat dan matang. Seharusnya, dia berpikir untuk maju independen,” kata Pangi kepada media Kamis (24/3/2016).

Menurut dia, itu adalah strategi partai. Memang, dari dulu, partai tidak akan segera mengumumkan calon. Mereka tidak mau pamer kekuatannya secara terburu-buru.

Nah, itu merupakan cara partai untuk mengulur-ulur waktu. Karena itum teman Ahok (relawan Ahok) berssikap tidak sabar. ”Partai tidak mau didesak. Kalau bisa, mereka bakal mengumumkan calon di last miunutes,” kata alumnus Universitas Indonesia tersebut.

Selain itu, partai politik tentu telah memiliki calon yang kuat. Mereka tidak mau unjuk gigi lebih awal kepada lawan. Sebab, partai bakal menyiapkan strategi yang lebih matang untuk bertarung. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Ketua MUI : "Boikot Produk-Produk Amerika"

Ketua MUI : “Boikot Produk-Produk Amerika !”

Jakarta – Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada Minggu (17/12/2017) hari ini, dipadati oleh ...