Home > Ragam Berita > Nasional > Tito Karnavian Diyakini Mampu Tumpas Terorisme di Indonesia

Tito Karnavian Diyakini Mampu Tumpas Terorisme di Indonesia

Jakarta – Pergantian kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) telah dilakukan. Hal tersebut pun membawa aura positif untuk penumpasan teroris di Indonesia.

Tito Karnavian Diyakini Mampu Tumpas Terorisme di Indonesia

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, mantan Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian pun dipilih sebagai Kepala BNPT. Dia menggantikan Komjen Saud Usman yang telah menjalani masa pensiun.

Pengamat Terorisme Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidaytullah, Zaki Mubarak menjelaskan, Tito memiliki sepak terjang yang bagus dalam pemberantasan teroris. ”Dia punya sangat luas dan lama di lapangan. Misalnya, konflik Poso pada 2007,” katanya kepada media pada Kamis (24/3/2016).

Selain itu, latar belakang akademis Tito cukup mumpuni untuk mengatasi terorisme. Kualifikasi jenderal jebolan Akademi Kepolisian 1987 tersebut memiliki kualifikasi yang mumpuni untuk menjabat kepala BNPT. Sebab, dia dapat memberikan solusi praktis dan akademis.

Karena itu, pihaknya optimistis Tito dapat memberikan solusi untuk menumpas kasus terorisme di Indonesia. ”Dia bakal melakukan maping. Kemudian, solusinya bakal dicari,” ujarnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

PKB Tanggapi Santai Pilihan PAN Terkait UU Pemilu

PKB Tanggapi Santai Pilihan PAN Terkait UU Pemilu

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tak mempermasalahkan perbedaan sikap Partai Amanat Nasional (PAN) yang ...