Home > Gaya Hidup > Tips > 5 Cara Untuk Melancarkan Metabolisme Dalam Tubuh

5 Cara Untuk Melancarkan Metabolisme Dalam Tubuh

Jakarta – Demi tubuh yang ideal, diet bukan satu-satunya cara yang perlu Anda lakukan. Seringkali justru diet menjadi tidak efektif karena beberapa hal.

5 Cara Untuk Melancarkan Metabolisme Dalam Tubuh

Salah satunya adalah tidak lancarnya proses metabolisme dalam tubuh. Semakin lancar proses metabolisme maka proses diet yang Anda jalani pun akan semakin lancar.

Berikut tips utnuk melancarkan metabolisme tubuh seperti dilansir dari vemale.com (Jumat, 25/3/2016):

1. Hindari terlalu lama duduk. Jika kamu seharian bekerja di depan komputer. Cobalah untuk berjalan setalah 2-3 jam duduk. Dengan berjalan setelah duduk cukup lama akan membantu melancarkan peredaran darah kamu. Sehingga metabolisme dalam tubuh pun lancar.

2. Rutin mengonsumsi teh hijau sangat baik untuk tubuh. Teh hijau berfungsi untuk melancarkan metabolisme dalam tubuh. Selain itu teh hijau rendah kalori sehingga baik untuk kesehatan tubuh dan program diet kamu.

3. Minum air putih yang banyak akan membantu melancarkan metabolisme dalam tubuh. Selalu ingat untuk minum air putih 8 gelas sehari. Minum air putih 30 menit sebelum makan sangat dianjurkan untuk meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

4. Menunda sarapan selain tidak baik kamu lakukan juga dapat mengganggu metabolisme dalam tubuh. Diet bukanlah alasan untuk meninggalkan sarapan. Sarapan adalah sumber energi yang penting bagi tubuh.

5. Mengonsumsi snack sangat baik, jangan takut gemuk saat ngemil. Pilih snack sehat untuk mendapatkan hasil yang baik dan manfaat dari snack. Pilih snack yang tinggi protein dan rendah kalori. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Dekorasi Rumah Kekinian dengan Nuansa Navy

Dekorasi Rumah Kekinian dengan Nuansa Navy

Jakarta – Konsep dekorasi rumah minimalis biasanya erat dengan warna-warna netral, seperti hitam, abu-abu, dan ...