Home > Ragam Berita > Nasional > KPK Terus Usut Dugaan Ahok Terlibat Kasus Korupsi RS Sumber Waras

KPK Terus Usut Dugaan Ahok Terlibat Kasus Korupsi RS Sumber Waras

Jakarta – Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ditengarai tersangkut dalam kasus korupsi Rumah Sakit Sumber Waras. Informasi tersebut diperoleh dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Mereka mwndapati adanya penyelewengan dana untuk pembangunan rumah sakit seluas 3,7 hektare.

KPK Terus Usut Dugaan Ahok Terlibat Kasus Korupsi RS Sumber Waras

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menjelaskan, pihaknya masih mendalami kasus tersebut. Bukti tambahan dari para saksi pun dibutuhkan. Tujuannya, mengetahui apakah ada campur tangan Ahok di dalamnya.

”Sumber Waras kita masih pelajari. Kami tidak diamkan. Jadi, kami pelajari. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ada perkembangan,” ujarnya di auditorium gedung Sindo, Jakarta Pusat, Rabu (23/3/2016).

Menurut mantan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintahan tersbeut, pihaknya masih mendalami penyelidikan terkait dengan temuan BPK. Yakni, harga nilai jual objek pajak (NJOP) di sekitar RS membuat negara merugi Rp 191 miliar.

Sebagaimana diketahui, DPRD melaporkan Ahok ke KPK terkait dengan kasus RS Sumber Waras. Yakni, adanya penyelewengan pembelian lahan rumah sakit itu seluas 3,7 hektare tersebut.

Nah, BPK mendapati perbedaan harga NJOP. Dalam laporannya, BPK meminta Ahok untuk membatalkan pembelian rumah sakit itu. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Agus Merasa Ada Pihak Yang Ingin Memojokkan Dirinya dan Sylvi

Agus Merasa Ada Pihak Yang Ingin Memojokkan Dirinya dan Sylvi

Jakarta – Baru-baru ini, Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono menduga ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis