Home > Gaya Hidup > Tips > Gagal Diet? Mungkin Ini Penyebabnya

Gagal Diet? Mungkin Ini Penyebabnya

Jakarta – Apakah Anda saat ini tengah berjuang menurunkan berat badan? Atau ingin mendapatkan tubuh lebih ideal serta langsing?

Gagal Diet? Mungkin Ini Penyebabnya

Memang tidak bisa instan untuk menurunkan berat badan. Butuh proses serta komitmen yang kuat. Namun bagaimana jika sudah diet namun tubuh tidak juga langsing?

Sedikitnya ada 5 penyebab mengapa diet yang Anda jalani menjadi gagal total. Berikut pembahasannya seperti dilansir dari vemale.com (Jumat, 25/3/2016):

Menikmati Makanan yang Terhidang di Meja

Penelitian membuktikan kalau kita akan cenderung makan lebih banyak kalau makanannya dihidangkan di meja. Dietmu bisa gagal karena susah menahan nafsu makan. Untuk mengatasinya, coba untuk cukup ambil piring dan masukkan nasi serta lauk yang cukup di piring baru duduk di meja makan. Cara ini diyakini bisa mengurangi 19 persen nafsu makanmu.

Suhu AC Terlalu Dingin

Ruangan bersuhu dingin baik untuk membakar kalori dalam tubuh, Tapi kalau terlalu dingin, suhu tubuh justru akan ngedrop dan nafsu makan jadi meningkat. Jadi pastikan AC dalam ruangan tak terlalu dingin agar nafsu makan tetap terjaga, ya Ladies.

Terlalu Sering Pakai Smartphone

Terlalu sering pakai smartphone, kamu bisa terlalu keasyikan sendiri untuk browsing atau mengecek media sosial. Sampai-sampai tubuhmu jadi kurang gerak karena kebanyakan duduk. Akibatnya? Jadi makin susah tubuhmu membakar kalori. Biar kecanduanmu pakai gadget tak bikin kamu tambah gendut, kamu bisa coba pakai gadget sambil berdiri atau memastikan tubuhmu kembali gerak aktif setiap 30 menit sekali.

Minum Susu Skim

Susu skim, produk susu yang memiliki kandungan lemak yang sangat rendah ini memang baik dikonsumsi untuk bantu menurunkan berat badan. Tapi bukan berarti kamu harus meminumnya setiap hari. Bahkan penelitian membuktikan orang yang mengonsumsi produk susu kaya lemak (high-fat dairy products) memiliki risiko obesitas yang lebih rendah. Intinya adalah tetap membatasi diri untuk mengonsumsi susu berlebihan sekalipun ada label rendah.

Piyamamu Terlalu Ketat

Percaya atau tidak, memakai piyama yang terlalu ketat akan membuat lemak susah terbakar di dalam tubuh. Apalagi jika piyama ketat tersebut terbuat dari satin. Pakai piyama ketat, tubuh akan terasa lebih gerah dan tubuh kesulitan memproduksi cukup melatonin. Padahal melatonin ini sangat dibutuhkan untuk membantu tubuh membakar lemak. So, hindari menggunakan baju atau piyama yang terlalu ketat saat tidur. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Tips Mendapatkan Kebugaran Seperti Pemain Sepakbola

Tips Mendapatkan Kebugaran Seperti Pemain Sepakbola

Jakarta – Siapa yang tak ingin memiliki stamina para pemain sepak bola? seperti yang kita ...