Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Bisa Dengan Mudah Mengetahui Identitas Asli Akun “Haters” nya

Ahok Bisa Dengan Mudah Mengetahui Identitas Asli Akun “Haters” nya

Jakarta – Media sosial Twitter kerap diramaikan oleh hashtag yang menyudutkan Gubernur Basuki Tjahaja purnama (Ahok). Sebagai contoh, hastag #PakaikanAhokRompiOrange yang menjadi trending di Twitter pada Jumat (25/3/2016) kemarin.

Ahok Bisa Dengan Mudah Mengetahui Identitas Asli Akun "Haters" nya

Hashtag itu dimulai oleh akun @yudissejahtera. Hastag tersebut ditulis oleh sebagian pengguna Twitter untuk menyerukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar segera menangkap Ahok terkait kasus pembelian lahan Rumah Sakit (RS) Sumber Waras.

Berikut isi dari twitnya:

Lalu bagaimana tanggapan Ahok?

Ahok sendiri mengaku jika dirinya dapat dengan mudah dan cepat untuk mengetahui identitas pemilik akun media sosial, terutama mereka-mereka yang membenci dirinya lewat IP (Internet Protocol Address).

“Kalau yang benci 20 persen, lalu dicek orangnya sama, satu IP, lima hingga enam nama, ya tidak apa-apa,” kata Ahok saat meninjau Waduk Pluit, Jakarta, Rabu (24/3/2016) sebagaimana dilansir dari CNN Indonesia Kamis (24/03/2016).

Meski demikian, Ahok mengaku tidak akan mempermasalahkan akun-akun tersebut. Ia juga membantah pernyataan dari Eva Sundari selaku politisi PDI-P yang menyebutkan jika Ahok memiliki cyber corps. Cyber corps yang dimaksud Eva adalah tim di media sosial yang bertugas mem-bully para pesaing Ahok, termasuk dirinya dan PDIP, sebagai bentuk strategi marketing milik Ahok.

“Orang suka menuduh saya. Cyber corps di mana? Itu kan spontan masyarakat (yang membalas),” tutupnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Politisi Nasdem Heran Negarawan Sekelas SBY Mengeluh di Twitter

Politisi Nasdem Heran Negarawan Sekelas SBY Mengeluh di Twitter

Jakarta – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono sempat membuat postingan di akun Twitternya. Postingannya ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis