Home > Ragam Berita > Nasional > Ahok Bisa Dengan Mudah Mengetahui Identitas Asli Akun “Haters” nya

Ahok Bisa Dengan Mudah Mengetahui Identitas Asli Akun “Haters” nya

Jakarta – Media sosial Twitter kerap diramaikan oleh hashtag yang menyudutkan Gubernur Basuki Tjahaja purnama (Ahok). Sebagai contoh, hastag #PakaikanAhokRompiOrange yang menjadi trending di Twitter pada Jumat (25/3/2016) kemarin.

Ahok Bisa Dengan Mudah Mengetahui Identitas Asli Akun "Haters" nya

Hashtag itu dimulai oleh akun @yudissejahtera. Hastag tersebut ditulis oleh sebagian pengguna Twitter untuk menyerukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar segera menangkap Ahok terkait kasus pembelian lahan Rumah Sakit (RS) Sumber Waras.

Berikut isi dari twitnya:

Lalu bagaimana tanggapan Ahok?

Ahok sendiri mengaku jika dirinya dapat dengan mudah dan cepat untuk mengetahui identitas pemilik akun media sosial, terutama mereka-mereka yang membenci dirinya lewat IP (Internet Protocol Address).

“Kalau yang benci 20 persen, lalu dicek orangnya sama, satu IP, lima hingga enam nama, ya tidak apa-apa,” kata Ahok saat meninjau Waduk Pluit, Jakarta, Rabu (24/3/2016) sebagaimana dilansir dari CNN Indonesia Kamis (24/03/2016).

Meski demikian, Ahok mengaku tidak akan mempermasalahkan akun-akun tersebut. Ia juga membantah pernyataan dari Eva Sundari selaku politisi PDI-P yang menyebutkan jika Ahok memiliki cyber corps. Cyber corps yang dimaksud Eva adalah tim di media sosial yang bertugas mem-bully para pesaing Ahok, termasuk dirinya dan PDIP, sebagai bentuk strategi marketing milik Ahok.

“Orang suka menuduh saya. Cyber corps di mana? Itu kan spontan masyarakat (yang membalas),” tutupnya. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

JK Menilai Pidato "Pribumi" Anies Tak Diskriminatif

JK Menilai Pidato “Pribumi” Anies Tak Diskriminatif

Jakarta – Jika Presiden Jokowi enggan menanggapi perihal pidato Anies, berbeda dengan Wakil Presiden Jusuf ...