Home > Ragam Berita > Nasional > Long Weekend Datang, Arus Keluar Jakarta Dipastikan Padat

Long Weekend Datang, Arus Keluar Jakarta Dipastikan Padat

Jakarta – Paskah pada Jumat (25/3/2016) membuat liburan menjadi panjang. Banyak masyarakat yang memanfaatkan momen tersebut dengan berbagai kegiatan. Antara lain, pergi puncak, pulang kampung, atau menikmati nuansa pantai.

Long Weekend Datang, Arus Keluar Jakarta Dipastikan Padat

Sebagaimana pantauan Harian Indo pada Sabtu (26/3/2016), setiap libur panjang tiba, masyarakat tidak akan merasaakn kenyamanan dalam berlibur. Namun, kepenatan dan ketegangan. Sebab, mereka menghabiskan waktu lama dalam kemacetan lalu lintas.

\Untuk wilayah Ibu Kota Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, terdapat sejumlah ruas jalan tol yang menjadi langganan antrean panjang kendaraan, seperti ruas Tol Cikampek, Tol Jagorawi, Tol Cipularang, Tol Tangerang Merak, dan Tol Cikampek Palimanan (Cipali).

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Condro Kirono menjelaskan, itu adalah hal yang biasa. Polisi juga telah memiliki data perkiraan titik-titik lokasi kemacetan di jalan. Salah satu titik yang sudah terprediksikan Satlantas Polri adalah kilometer 19 di ruas Jalan Tol Cikampek, Jawa Barat.

”Titik itu diperkirakan menjadi titik terparah kemacetan karena di lokasi itu terdapat tempat istirahat (rest area),” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Djarot Menyebut Masih Ada Ormas Anti Pancasila Selain HTI

Djarot Menyebut Masih Ada Ormas Anti Pancasila Selain HTI

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menilai pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) sudah ...