Home > Ragam Berita > Internasional > Menteri Dalam Negeri Belgia Tuduh Polisi Gagal Lacak Militan ISIS

Menteri Dalam Negeri Belgia Tuduh Polisi Gagal Lacak Militan ISIS

Brussels – Beberapa waktu lalu, Belgia dilanda teror bom. Tepatnya di Brussels. Menteri Dalam Negeri Belgia Jan Jambon angkat bicara. Pihaknya melimpahkan kesalahan kepada polisi.

Menteri Dalam Negeri Belgia Tuduh Polisi Gagal Lacak Militan ISIS

Sebab, mereka dinilai gagal melacak militan ISIS yang diusir Turki tahun lalu. Kemudoan, militan tersebut melakukan aksi bom bunuh diri di bandara Brussels pada Selasa (22/3/2016).

Sebagaimana diberitakan Reuters pada Sabtu (26/3/2016), meski mengambil tanggung jawab atas terjadinya teror itu, Jan Jambon menyatakan bahwa ada seseorang yang telah lalai dan tidak cukup proaktif.

Sementara itu, Turki menyatakan bahwa Ankara telah mendepak balik El Bakraoui ke Eropa pada Juli tahun lalu. Sebab, dia diduga sebagai seorang militan. Nah, Bakraoui adalah salah seorang bomber di bandara tersebut.

Turki telah mengingatkan pihak berwajib Belgia dan Belanda. Bakraoui adalah pejuang asing yang berusaha mencapai Suriah. Pejabat Belgia pun mengumpulkan konfirmasi lebih jauh. Pihak berwenang Turki pun melaporkan balik pada 11 Januari. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Tersangka Bom Mogadishu Akui Miliki Dendam Terhadap AS

Tersangka Bom Mogadishu Akui Miliki Dendam Terhadap AS

Washington – Otoritas Mogadishu mengungkapkan, pelaku bom akhir pekan lalu merupakan mantan militer Somalia. Hasil ...