Home > Ragam Berita > Nasional > Proses Kaderisasi Tidak Berlangsung dalam Tubuh Partai Politik

Proses Kaderisasi Tidak Berlangsung dalam Tubuh Partai Politik

Jakarta – Hingga kini, belum ada pasangan Pilgub DKI 2017 yang diumumkan oleh parpol. Karena itu, muncul pertanyaan apakah mereka sedang mengalami krisis kader.

Proses Kaderisasi Tidak Berlangsung dalam Tubuh Partai Politik

Menurut pengamat politik Ray Rangkuti, parpol hanya tidak berniat melakukan kaderisasi. Hal tersebut pun diungkapkan pada Sabtu (26/3/2016).
Menurut dia, proses kaderisasi saat ini tidak dapat ditunjukkan oleh para kader. Yang lebih memprihatinkan, partai papan atas pun melakukan hal yang sama. Misalnya, Demokrat dan PDIP.

”Ya, secara umum, itu adalah problem utama di partai kami. Partai kami kurang mampu memproses kaderisasi. Partai mapan pun terjadi demikian. Misalnya, Demokrat. Mantan Presiden kok jadi ketua partai? Ya, termasuk PDIP hingga sekarang sudah berapa periode itu Ibu Mega jadi ketuanya?” sambungnya.

Ke depan, Ray berharap regenarasi terhadap kandidat dapat dilakukan. Dengan begitu, ketua umum tidak hanya dijabat orang yang menjabat hingga bertahun-tahun. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

20 Ormas Dipastikan Ikut Aksi 287

Jakarta – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) bersama dengan sejumlah ormas rencananya ...