Home > Ragam Berita > Nasional > Uber dan Grab Taksi Ternyata Belum Urus Izin Surat Transportasi

Uber dan Grab Taksi Ternyata Belum Urus Izin Surat Transportasi

Jakarta – Masalah keberadaa taksi online masih berlarut-larut. Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Andri Yansyah pun menilai taksi online hngga kini tidak mengantongi izin sesuai dengan UU Nomor 2 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Uber dan Grab Taksi Ternyata Belum Urus Izin Surat Transportasi

”Mereka yang tidak mau taat kepada aturan. Dalam hal ini, kami tidak mempersoalkan taksi online,” katanya di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (26/3/2016).

Andri menambahkan, pihaknya pun telah bersurat kepada pihak Grab Car dan Uber. Mereka diminta mengurus izin trayek transportasi agar dinilai legal. Namun, perintah tersebut tidak pernah diindahkan.

Puncaknya, Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan mengirim surat kepada Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara. Isinya adalah permintaan untuk memblokir dua aplikasi taksi online tersebut.

”Dishub DKI sudah memberikan surat sejak 14 September 2014. Itu jauh dilakukan Kementrian Perhubungan. Yakni, pada Maret 2016. Dia mengirimkan surat kepada Kemenkominfo untuk memblokir aplikasi. Namun, statusnya hanya sementara hingga mereka (Uber dan Grab Car) mengurus izin,” katanya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Yusril Berharap Hakim Batalkan Beberapa Pasal Dalam Perppu Ormas

Yusril Berharap Hakim Batalkan Beberapa Pasal Dalam Perppu Ormas

Jakarta – Kuasa hukum Hizbut Tahrir Indonesia Yusril Ihza Mahendra, akan membagi gugatan menjadi dua ...