Home > Ragam Berita > Nasional > Pertamina Akan Hadirkan BBM Jenis Baru Bernama Pertamax Turbo

Pertamina Akan Hadirkan BBM Jenis Baru Bernama Pertamax Turbo

Jakarta – Saat ini pihak Pertamina berencana untuk meluncurkan Bahan Bakar Minyak (BBM) terbaru di Indonesia yang bernama Pertamax Turbo. BBM ini rencananya akan beredar mulai pertengahan tahun ini jika memang berjalan sesuai dengan planning dan juga akan menggantikan posisi dari Pertamax Plus.

Pertamina Akan Hadirkan BBM Jenis Baru Bernama Pertamax Turbo

Seperti saat berbicara dengan wartawan di Jakarta, Sabtu (26/3/2016), Direktur Pemasaran PT Pertamina, Ahmad Bambang, mengatakan bahwa Pertamax Turbo ini nantinya akan memiliki RON 98 dan BBM ini menjadi pilihan di Eropa karena banyaknya mobil supercar di sana. Ahmad menambahkan bahwa saat ini baru sekitar dua minggu berjalan dan mungkin skitar tiga bulan lagi bisa launching karena saat ini dirinya sedang mengurus izin untuk peluncuran di Indonesia.

Ahmad Bambang mengungkapkan bahwa PErtamina bisa menjual 5.000 liter Prtamaz Turbo ini dalam sebulan di Eropa dan itu tentunya hal yang bagus. Ahmad menambahkan bahwa pada nantinya RON 92 (Pertamax) akan meloncat menjadi Ron 98 (Pertamax Turbo) sehingga tak labi banyak produk juga karena pusing ngurusnya jika banyak jenis produk yang dijual. Ahmad menyatakan bahwa lagipula untuk rata-rata grate Ron 94-96 ini memiliki kemiripan, sehinga langsung saja disatukan jadi ROn 98.

Di Eropa sendiri PErtamax Turbo dijual sekitar satu dollar AS per liternya, sedangkan nantinya di Indonesia hanya akan dijual dengan harga sekitar 10ribu an rupiah. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Program OK Otrip Hanya Bisa Menggunakan Kartu Khusus

Program OK Otrip Hanya Bisa Menggunakan Kartu Khusus

Jakarta – Budi Kaliwono selaku Direktur Utama PT Transjakarta kali ini sudah memberikan pernyataan terkait ...