Home > Ragam Berita > Nasional > Kericuhan Antar Jemaat Gereja HKBP Pecah Usai Ibadah Perayaan Paskah

Kericuhan Antar Jemaat Gereja HKBP Pecah Usai Ibadah Perayaan Paskah

Pekanbaru – Kerusuhan sesama umat beragama kembali terjadi lagi di Indonesia dan kali ini berada di Pekanbaru setelah adanya kericuhan diantara pendukung dua pendeta jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP). Akibat dari kericuhan itu pun maka saat ini pihka kepolisian dari Pekanbaru dan Polda Riau berjaga di sekitar lokasi demi mengamankan situasi yang sedang memanas itu.

Kericuhan Antar Jemaat Gereja HKBP Pecah Usai Ibadah Perayaan Paskah

Seperti saat berbicara dengan wartawan, Minggu (27/3/2016), Wakapolresta Pekanbaru AKBP Sugeng Putut Wicaksono mengaakan bahwa kericuhan ini terjadi diantara dua pendukung pendeta dan saat ini pihaknya masih memediasi kedua belah pihak.

Bentrok ini terjadi pada pagi tadi sekitar pukul 08.30 WIB dan diduga terjadi karena adanya penolakan pelantikan pendeta baru Kepas Purba untuk menggantikan pendeta sebelumnya yang bernama Kana Silitonga. Penolakan elantikan ini karena para pendukung pendeta lama menganggap masa kepemimpinan dari Kana ini belum habis masanya.

Beberapa pihak menuding pendeta lama telah membuat beberapa kesalahan sehingga banyak pihak yang meminta segera diganti. Namun, pergantian yang seharusnya dilakukan pekan ini tertunda karena adanya penolakan dari pendukung pendeta lama. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Rois Syuriah MWCNU Tamansari Bimbing Seorang Pria Memeluk Islam

Rois Syuriah MWCNU Tamansari Bimbing Seorang Pria Memeluk Islam

Tasikmalaya – Pria berusia 24 tahun bernama Yusan mendatangi Masjid Nurul Iman Ciharashas yang berada ...

12465455_10205256660160520_652338149_o

Follow Kami Di Line @harianindo Friends Added

Portal Berita Indonesia

Saran dan Masukan Selalu Kami Tunggu Untuk Kami Membangun Portal Media Ini Agar Bisa Menjadi Lebih Baik Lagi. Hubungi Kami Jika Ada Saran, Keluhan atau Masukan Untuk Kami. Untuk Pemasangan Iklan Silahkan Kontak Kami di Page Pasang Iklan.

Aktual, Faktual dan Humanis