Home > Ragam Berita > Nasional > Kericuhan Antar Jemaat Gereja HKBP Pecah Usai Ibadah Perayaan Paskah

Kericuhan Antar Jemaat Gereja HKBP Pecah Usai Ibadah Perayaan Paskah

Pekanbaru – Kerusuhan sesama umat beragama kembali terjadi lagi di Indonesia dan kali ini berada di Pekanbaru setelah adanya kericuhan diantara pendukung dua pendeta jemaat Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP). Akibat dari kericuhan itu pun maka saat ini pihka kepolisian dari Pekanbaru dan Polda Riau berjaga di sekitar lokasi demi mengamankan situasi yang sedang memanas itu.

Kericuhan Antar Jemaat Gereja HKBP Pecah Usai Ibadah Perayaan Paskah

Seperti saat berbicara dengan wartawan, Minggu (27/3/2016), Wakapolresta Pekanbaru AKBP Sugeng Putut Wicaksono mengaakan bahwa kericuhan ini terjadi diantara dua pendukung pendeta dan saat ini pihaknya masih memediasi kedua belah pihak.

Bentrok ini terjadi pada pagi tadi sekitar pukul 08.30 WIB dan diduga terjadi karena adanya penolakan pelantikan pendeta baru Kepas Purba untuk menggantikan pendeta sebelumnya yang bernama Kana Silitonga. Penolakan elantikan ini karena para pendukung pendeta lama menganggap masa kepemimpinan dari Kana ini belum habis masanya.

Beberapa pihak menuding pendeta lama telah membuat beberapa kesalahan sehingga banyak pihak yang meminta segera diganti. Namun, pergantian yang seharusnya dilakukan pekan ini tertunda karena adanya penolakan dari pendukung pendeta lama. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Politik Nilai Pansus Angeket Hanya Berisi Partai-Partai Pendukung Pemerintah

Pengamat Politik Nilai Pansus Angeket Hanya Berisi Partai-Partai Pendukung Pemerintah

Jakarta – Pengamat politik dari The Indonesian Institute Arfianto Purbolaksono mengatakan sudah seharusnya Pansus Hak ...