Home > Ragam Berita > Internasional > Diduga Karena Berikan Ucapan Paskah, Pria Muslim Ini Tewas Ditikam

Diduga Karena Berikan Ucapan Paskah, Pria Muslim Ini Tewas Ditikam

Glasgow – Asad Shah, seorang pria berusia 40 tahun di kota Glasgow, Inggris, tewas ditikam oleh orang tidak dikenal pada Kamis (24/3/2016).

Diduga Karena Berikan Ucapan Paskah, Pria Muslim Ini Tewas Ditikam

Asad Shah dikenal amat ramah oleh para tetangga sekitar. Lantas apa yang membuat pria Muslim itu dibunuh dengan sadis?

Asad didatangi oleh seseorang yang memakai jubah panjang di sebuah toko buku di mana Shah bekerja. Pria berjenggot tersebut kemudian mendekati Shah dan berbicara menggunakan bahasa ibunya. Tak lama, pria tersebut menghunjamkan pisau yang dibawanya ke tubuh Shah dan juga membenturkan kepalanya.

Diduga kuat, pembunuhan tersebut dilakukan oleh sesama Muslim karena Asad memposting ucapan selamat paskah di laman Facebook miliknya kepada umat kristiani yang sedang merayakan paskah.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Jum’at (25/3/2016), saudara Shah yang bekerja tak jauh dari toko buku itu kemudian berlari dan berusaha menyelamakan Shah. Sesampainya di lokasi, saudaranya mendapati tubuh si pelaku berlumuran darah sembari tertawa. Meski berhasil dilarikan ke Rumah Sakit Universitas Ratu Elizabet Glasgow, Shah akhirnya meninggal dunia.

Ratusan warga Glasgow pun berdatangan ke lokasi pembunuhan untuk memberikan karangan bunga dan spanduk bentuk ucapan duka yang sangat dalam, mereka pun mengheningkan cipta sebagai bentuk penghormatan kepada pria yang dikenal sangat baik tersebut. Tak sedikit dari mereka merasakan kesedihan yang mendalam ketika mengenang sosok Shah. (Yayan – harianindo.com)

x

Check Also

Belasan Orang Meninggal Dunia Akibat Serangan Teror di Barcelona

Belasan Orang Meninggal Dunia Akibat Serangan Teror di Barcelona

Catalunya – Kabar mengejutkan datang dari Barcelona, dimana sedikitnya 13 orang tewas dan lebih dari ...