Home > Ragam Berita > Internasional > Tokoh Besar ISIS Haji Iman Dikabarkan Tewas Akibat Serangan Udara AS

Tokoh Besar ISIS Haji Iman Dikabarkan Tewas Akibat Serangan Udara AS

Baghdad – Salah satu tokoh besar ISI yang bernama Abd Al-Rahman Mustafa Al-Qaudi atau yang akrab dipanggil Haji Iman memang dikabarkan telah meninggal dunia akibat serangan udara yang dilakukan oleh pihak Amerika Serikat. Haji Iman sendiri merupakan salah satu orang yang mengurus bagian keuangan, politik, dan juga pemerintahan organisasi dari ISIS sehingga kematiannya pun membuat banyak anggotanya menjadi terpukul.

Tokoh Besar ISIS Haji Iman Dikabarkan Tewas Akibat Serangan Udara AS

haji iman

Salah satu penasihat pemerintah Irak yang bernama Hisham Al-Hasimi mengatakan bahwa serangan dari AS dan kematian dari Haji Iman ini menjadi pukulan telak kepada ISI karena sang tokoh militan itu dianggap sebagai jantung dari struktur pemerintahan ISIS. Hisham menambahkan bahwa pemimpin ISIS Abu Bakr Al-Baghadadi takkan pernah bisa untuk menggantikan sosok Haji Iman dengan beberapa orang yang memiliki kemampuan selevel dengannya.

Hisham mengungkapkan bahwa Baghdadi akan setidaknya menunjuk tiga orang untuk mengisi kekosongan sepeninggal Haji Iman dan itu tentunya akan mengurangu efisiensi dari Baghadadi akan membuatnya semakin melemah.

ISIS sendiri beberapa bulan terakhir ini memang cnderung mengalami kemunduran di beberapa medan perang, yang mana salah satunya di Suriah, Palmyra. Selain itu mereka juga kabarnya kehilangan Ramadi di Irak. (Rini Masriyah – Harianindo.com)

x

Check Also

Halimah Menjadi Presiden Perempuan Muslim Pertama di Singapura

Halimah Menjadi Presiden Perempuan Muslim Pertama di Singapura

Singapura – Sebuah sejarah baru di Singapura telah terukir pada hari senin (11/09/2017) kemarin. Pasalnya ...